Persoalan Banjir, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Mengatasinyai Dengan Cara Program ‘Gerebek Sungai’

 




Bandarlampung, UNDERCOVER – Program ‘Gerebek Sungai’ dinilai dapat menjadi solusi penanganan banjir yang berasal dari luapan sungai akibat sedimentasi saat hujan turun di wilayah Kota Bandar Lampung.


Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menjelaskan bahwasanya sungai di wilayah Perumahan Arinda Tanjung Senang, Jalan Turi raya, Kel. Pematang Wangi, Kec. Tanjung Senang, Jumat (2/4/2021).


“Ya tentunya ini bisa tangani banjir,” kata Eva Dwiana saat diwawancara usai melakukan peninjauan.


“Kalau udah kayak gini kan nanti tinggal mediannya kan agak kecil nanti kita tinggikan biar gak masuk ke perumahan,” timpalnya.


Menurutnya, program ‘Gerebek Sungai’ tersebut tentunya menjadikan sungai-sungai di Bandar Lampung menjadi bersih.


“Dan gak ada yang namanya gundukan-gundukan (sedimentasi). Karena lihat sudah kayak gunung,” sebutnya sambil menunjuk kondisi sedimentasi di sungai tersebut.


Oleh karenanya, pihaknya mengajak seluruh masyarakat di Bandar Lampung untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.


“Karena bersihnya kita, bagusnya kita hilangnya banjir di tempat kita karena kita sama-sama saling menjaga,” tuturnya.



Lanjut Eva mengatakan setelah merapikan, pihaknya nantinya akan mempercantik sungai-sungai di wilayah Bandar Lampung. 


Setelah sungai-sungai ini dirapikan, nanti saat musim kemarau kita lakukan pengecatan dan percantik supaya masyarakat sadar bahwa keindahan itu dari kita bukan dari orang lain,” ucapnya.


Eva berharap dengan keindahan di Kota Bandar Lampung menjadikan masyarakat tidak akan membuang sampah sembarangan lagi.(Aldosanjaya) 

Post a Comment

Previous Post Next Post