Kelurahan Susunan Baru Mengikuti Ajang Lomba Kelurahan Berprestasi

 



Bandarlampung, UNDERCOVER - Pemerintah Kota Bandar Lampung

menggelar Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Tahun 2021, penilaian berlangsung mulai hari ini, Kamis (29/4).


Tiga kelurahan yang mengikuti penilaian Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Bandarlampung Tahun 2021 yaitu Kelurahan Sumberejo Sejahtera (Kemiling), Susunan Baru (Tanjungkarang Barat), Pematangwangi (Tanjungsenang).


Tim Penilai terdiri dari 11 instansi di antaranya Dinas Kesehatan, PKK, BKKBN, Bagian Hukum, dan Dinas PMK.


Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana yang turun langsung melakukan penilaian mengatakan penilaian akan berlangsung secara objektif.


“Tim Penilai akan objektif penilaiannya, memilih untuk tingkat Kota Bandarlampung, insyaallah kita juga menang di tingkat provinsi maupun nasional,” kata Eva Dwiana.


Wali Kota berharap kelurahan yang mewakili Kota Bandarlampung di tingkat provinsi maupun nasional adalah kelurahan terbaik.


“Semua dinilai mulai dari hal yang terkecil. Siapapun yang mewakili Kota Bandarlampung adalah mewakili yang terbaik,” pungkas dia.


Lurah susunan Baru Fajar muntoni menjelaskan bahwasanya Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa kriteria namun secara umum,  kelurahan tersebut harus benar-benar kelurahan swasembada yang maju dari sisi pembangunan fisik kantor, pelayanan masyarakat, dan hasil kegiatan pembangunan yang ada di kelurahan itu.


“Kemudian tingkat partisipasi masyarakat dalam semua persoalan harus di atas rata-rata. Jadi membangun sebuah daerah, di samping perencanaan dan motivasi aparatur, juga harus melibatkan masyarakat,” kata dia.


Lurah Susunan Baru Fajar muntoni berharap kedepannya kelurahan susunan baru dapat lebih baik lagi dan dapat mengikuti ke tingkat provinsi atau nasional.(Aldosanjaya)




Post a Comment

Previous Post Next Post