Kartini Way Kanan Tingkatkan Kreativitas Peringatan Hari Kartini di Bulan Ramadhan


Blambangan Umpu, UNDERCOVER - Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Kabupaten Way Kanan menggelar acara peringatan Hari Kartini ke 143 dengan mengadakan lomba pidato dan Bazar menu buka puasa yang akan diadakan per tanggal 26 April sampai dengan 6 Mei 2021. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua TP-PKK Way Kanan Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati Surya.


Kegiatan yang berlangsung di 2 tempat yaitu di GSG Pemkab dan halaman kantor  Dekranasda Kabupaten Way Kanan tersebut dihadiri oleh pengurus TP-PKK Way Kanan yakni, Ketua II bidang pendidikan dan Peningkatan ekonomi keluarga. Ny. Vorian Melita Saipul, Ketua Pokja II Ny. Yulia Bavur dan Anggota Pokja. II TP.PKK Way Kanan.


Menurut ketua TP PKK kegiatan tersebut untuk meningkatkan kreativitas, dan kemampuan berpidato di depan publik, dengan tema "bangkit semangat berjuang di masa pandemi, perempuan indonesia hebat".



"Hari ini dalam rangka memperingati hari Kartini, walaupun sedikit berbeda dan sederhana kita tetap melamgsunhkannya dengan mengadakan perlombaan pidato antar kecamatan se kabupaten way kanan, tutur Hj. Dessy 


Hj. Dessy pun berharap dan berpesan kepada masyarakat way kanan khususnya ibu-ibu anggota PKK Way kanan bisa menjadi Wanita hebat terutama bagi keluarganya sendiri.



Sementara itu Vorian Melita Saipul mengatakan, Bazar menu buka puasa yang akan dilaksanakan 26 april hingga 6 mei 2021 tersebut, terbuka untuk umum bagi para penjual.


Ia juga menambahkan, tidak ada syarat khusus bagi para penjual yang ingin berdagang. Hanya saja, Vorian menjelaskan, untuk para pedagang yang ingin berjualan dalam Bazar tersebut harus terlebih dahulu mendaftarkan diri kepada pengurus TP-PKK Way Kanan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.//


Wan Ajo dan Grand Sapta Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post