Dovizioso: Saya akan melakukan tes lagi di Mugello dan kita akan lihat soal wild card

Spanyol, UNDERCOVER - Andrea Dovizioso menyampaikan kesannya pada Rabu setelah mengendarai MotoGP Aprilia dalam tes pribadi di Sirkuit Jerez. Pada 11 dan 12 Mei dia akan kembali bertanding di Mugello.



Dovizioso: Saya akan melakukan tes lagi di Mugello dan kita akan lihat tentang wild card


Pembalap Italia itu belum pernah membalap MotoGP sejak Grand Prix Portugal tahun lalu, balapan terakhirnya dengan Ducati sebelum mengambil cuti panjang, seperti yang dia gambarkan pada musim 2021, di mana dia tidak menemukan akomodasi yang disukainya untuk tetap aktif.

 

Minggu ini, di Sirkuit Jerez , Andrea Dovizioso menghadapi tiga hari pengujian di setang RS-GP 2021 , dan setelah pengalaman pertamanya dengan motor ini ia menawarkan kesannya, yang mendinginkan kemungkinan melihatnya segera di grid. ... dari kelas ratu.

 

Dovizioso menjelaskan bahwa dia akan melakukan tes baru dengan merek Noale pada  11 dan 12 Mei, dan pintu tidak tertutup untuk muncul kembali sebagai wild card dengan Aprilia tahun ini, meskipun tujuan maksimumnya saat ini adalah untuk bersiap kembali ke kelas memerintah. pada tahun 2022.

 

“Ketika Anda mengganti motor setelah delapan tahun, itu adalah perubahan besar. Jadi, hal pertama dan terpenting adalah menemukan posisinya. Itu poin utamanya dan butuh waktu karena terkait dengan kenyamanan, tapi Anda juga harus paham posisi mana yang terbaik untuk Anda dan posisi terbaik untuk motornya karena masing-masing memiliki ciri khas yang berbeda ”, Dovi memperkenalkan.

 

“Kami telah menghabiskan banyak waktu untuk itu dan tidak mungkin untuk memperbaikinya dalam tiga hari, sayangnya hari ini sangat berangin dan kami tidak dapat berkendara. Kami melakukan beberapa lap di pagi hari, tapi sayangnya tidak sebanyak yang saya inginkan, ”tambahnya.

 





Meski mengalami kesulitan, bagi Dovizioso mengendarai lagi adalah pengalaman yang luar biasa.

 

“Sangat menyenangkan bagi pebalap untuk mencoba motor lain karena semua orang ingin bisa mencoba semua MotoGP, hanya untuk merasakan sedikit lebih banyak pemahaman tentang apa yang Anda lihat di televisi atau di trek. Jadi itu sangat bagus dan emosional karena setelah delapan tahun mengendarai motor yang berbeda, itu sangat menyenangkan ”.

 

Usulan untuk melakukan tes datang dari penanggung jawab Aprilia, yang tahun lalu tidak bisa meyakinkan Dovizioso untuk masuk tim Noale . Namun, pilot kini telah setuju untuk melakukan tes ini.

 

“Saya menerimanya karena saya masih memiliki passion untuk MotoGP dan saya ingin balapan tahun depan. Jadi menurut saya cerdas berada di trek dan saya sangat senang Aprilia memberi saya kesempatan untuk melakukannya dan dengan cara yang benar. Tidak mudah untuk mengatakan tidak dan semuanya diatur dengan segera ”.

 

Usai kontak pertama itu, Dovizioso tak mau mendalami analisis Aprilia .

 

“Agak sulit untuk menjawabnya karena Anda bisa langsung merasakan perbedaan dari motor yang Anda kendarai di masa lalu. Tetapi memahami detailnya sangat sulit karena Anda harus mendorong dengan sangat keras dan Anda harus merasa nyaman di atas motor untuk memahami banyak detail, karena saya yakin setiap pebalap MotoGP mampu menjadi cepat dan cukup dekat dengan yang tercepat. Tetapi berada di sana dan berjuang untuk waktu putaran penting adalah cerita yang berbeda, dan untuk melakukan itu Anda membutuhkan posisi yang tepat dan itu membutuhkan waktu, ”tegasnya.

 

Terlepas dari segalanya, Dovizioso ingin meninggalkan pesan positif setelah tes: "Seperti semua sepeda motor, ia memiliki aspek positif dan negatif dan ini normal. Tapi saya memiliki perasaan yang sangat baik."

 

Usai pengalaman pertamanya ini, pria berkebangsaan Italia itu mengaku bahwa kolaborasi dengan Aprilia akan terus berlanjut .

 

“Saya pikir kami akan melakukan tes lain karena kami ingin bekerja lebih banyak pada posisi motor dan itu adalah kunci untuk mencoba hal lain dan itu membutuhkan waktu. Jadi kami akan mengadakan latihan lagi, mungkin di Mugello dalam satu bulan atau lebih. Ini rencananya ".

 

Selain pilihan, mereka bertanya kepadanya apakah dia ingin memulai sebagai wild card tahun ini, sesuatu yang dia tidak mengesampingkan, meskipun dia mengklaim fokus untuk bersiap kembali ke grid MotoGP pada 2022.

 

“Kami belum membicarakannya saat ini. Kami segera menyadari bahwa itu bagus dan benar untuk melakukan tes ini, akan masuk akal untuk melakukan tes lain di trek yang berbeda, seperti Mugello. Itulah yang akan terjadi. Setelah tes itu mungkin kita akan pergi makan steak yang enak  dan membicarakannya, tapi saat ini belum ada yang direncanakan, saya masih fokus untuk mencoba melihat masa depan saya, ”pungkas Dovizioso mengacu pada musim depan.

Post a Comment

Previous Post Next Post