Dengan cara ini, Márquez kembali 265 hari kemudian.

Portimao, UNDERCOVER - Marc Márquez muncul kembali Jumat pagi ini setelah hampir sembilan bulan cedera dan kesan yang ditinggalkan oleh juara Honda itu adalah bahwa dia 100% kembali.





Márquez, yang cedera pada Juli tahun lalu dan lengan kanannya dioperasi tiga kali, masuk ke setang MotoGP untuk pertama kalinya setelah hampir sembilan bulan, tepatnya 265 hari kemudian.


Setelah memulai FP1 dari Grand Prix Portugis, dalam kondisi trek yang agak bercampur dengan area basah dan kering di aspal, Marc mengambil beberapa bar pertama sesi dengan tenang, dijadwalkan selama 45 menit.

Dengan tenang, pebalap Honda itu mulai bersiap dan mengenakan helmnya 41 menit setelah sesi berakhir, berangkat untuk pertama kalinya di lintasan pukul 10 pagi waktu setempat.

Marc mengendarai ban depan dan tengah belakang yang lembut, seperti kebanyakan pengendara di trek. Setelah beberapa lap aklimatisasi, pembalap Catalan itu mulai menekan dan menempati posisi kedua di timesheets, hanya tertinggal 61 ribu di belakang yang pertama, kembali ke garasi setelah menyelesaikan tujuh lap dengan 26 menit tersisa untuk menyelesaikan sesi, setelah kurang dari 14 menit. di trek pada tamasya pertama Anda.

Sudah di dalam kotak, pilot memberikan komentar pertamanya kepada teknisi Honda , dan 13 menit dari akhir dia memakai helmnya lagi, keluar di trek, dengan motor yang sama dan ban yang sama, dengan sisa 12:20 untuk pergi. Saat itu ia berada di urutan ke-11 dalam pencatat waktu, jatuh ke posisi ke-16 dengan sisa waktu tujuh menit.



Di babak kedua, tujuh lap lagi, Marc menekan dengan keras, ia mulai menurunkan waktunya, menempati posisi ketiga (1: 44,168) menjadi lebih dari enam menit untuk bendera, dan meningkatkan waktunya hingga ia menempati posisi pertama dalam klasifikasi (1: 43.544) dengan empat setengah menit tersisa.

Sementara pembalap lain meningkatkan waktu, Marc menurunkan waktunya lagi menjadi 1: 42,957 untuk menempati posisi ketiga dengan satu menit tersisa.

Honda masih akan meningkatkan diri dengan kembali ke posisi pertama dengan bendera kotak-kotak diturunkan dan penghitung waktu nol (1: 42.378), sebelum disusul, pertama oleh Alex Rins dan, terakhir, oleh Maverick Viñales yang memimpin FP1 di Portimao.

Alberto Puig melewatkan kemunculan kembali Márquez

Orang yang tidak bisa bersama Marc Márquez pada hari yang spesial seperti kemunculan kembali setelah sembilan bulan absen adalah Manajer Tim HRC, Alberto Puig dari Spanyol .

Mantan pebalap, salah satu orang yang paling banyak mendampingi Marc selama ini, belum bisa bertandang ke Portugal karena masalah kesehatan, meski diharapkan Puig bisa segera kembali ke paddock dengan normalitas penuh.

Santi Hernández , kepala teknis tim Marc, untuk bagiannya, menganalisis di televisi perjalanan pertama pilotnya di lintasan.

“Memang logis untuk berbicara, tetapi kondisinya tidak tepat, tidak cepat. Yang terpenting adalah sensasinya, melihatnya tersenyum, kami harus bertahan dengan itu dan bekerja sedikit demi sedikit untuk melanjutkan pemulihannya, seperti yang dia sendiri katakan, semua ini bagian dari rehabilitasinya, ”katanya.

"Dia harus beradaptasi dengan detail lagi, itu adalah hal-hal yang sulit untuk diubah setelah sekian lama, dia beradaptasi dan yang paling penting adalah dia bahagia, dengan senyuman, bahwa kami akan balapan dan berada di sini sudah merupakan kemenangan. ".

“Lebih masuk akal untuk keluar dengan basis Bradl, yang telah kami kerjakan, tidak masuk akal untuk mengubahnya, kami tahu itu berhasil dan sekarang kami harus menyesuaikannya dengan gaya balapnya,” jelas Marc. track engineer.



Post a Comment

Previous Post Next Post