Dalam Rangka Menyambut Hut Ke-8 Kabupaten Pesisir Barat, Pemkab Gelar Event Kejurda

 


Pesisir Barat, UNDERCOVER - Kejuaran Daerah (Kejurda) resmi dibuka oleh Pj Bupati Kabupaten Pesisir Barat yang diwakili oleh Asisiten I Bidang Pemerintahan Audi Marpi Selasa (6/4/2021).


Acara tersebut diselanggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesisir Barat, bertempat di GSG Selalaw Pantai Labuhan Jukung Krui. Dengan diadakannya Event ini diharapkan dapat mengembangkan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, sekaligus memeriahkan HUT Pesisir Barat Yang ke-8.


Pertandingan ini di mulai dari tanggal 06 April 2021 s.d selesai, dimana peserta yang mengikuti event ini adalah masyarakat yang berasal dari Kabupaten Pesisir Barat. Ada 3 cabang olahraga yang di pertandingkan, diantaranya :

Futsal U-17 yang diikuti 15 Club, Cabang Volly Ball diikuti 20 putra/putri Club, serta Badminton U-16 yang diikuti 30 Club.


Dalam sambutanya Pj Bupati Pesibar yang dibacakan oleh Asisten I bidang pemerintahan Audi Marpi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Barat atas terselenggaranya acara ini.


" Dengan diadakannya event ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat Pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur jadi semangat pembangunan yang terus menggelora untuk membawa Kabupaten Pesisir Barat menjadi semakin maju dimasa mendatang." Tandasnya.


Dalam rangka mendukung keberlangsungan kegiatan keolahragaan pada masa pandemi Covid-19 ,tentu perlu dilakukan pencegahan penularan Covid-19. Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna meminimalisasi resiko dan dampak pandemi Covid-19, dimana terdapat potensi penularan Covid-19 akibat berkumpulnya banyak orang dalam suatu lokasi tertentu khususnya di Event Kejuaran Daerah ini.


Diharapkan Pemkab Pesibar bisa mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 dalam acara ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan terhadap peserta, pelatih, dan unsur yang terlibat didalamnya, guna keberlangsungan acara yang baik dan sukses tanpa mengacuhkan prokes.(Alessande) 

Post a Comment

Previous Post Next Post