3 Fraksi DPRD Pesibar Berikan Bantuan Untuk Rehabilitas Gedung SDN 109 Krui Yang Rusak.

 

 

PESIBAR, UNDERCOVER - Sebelumnya, diketahui Sekolah Dasar Negeri 109 Krui rusak berat disebabkan lemahnya infrastruktur yang tidak sesuai dengan kondisi alam di lokasi SDN 109 Krui, serta cuaca buruk yang sering kali melanda. Akibatnya gedung-gedung yang ada di SDN 109 Krui rusak berat hingga tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar.

Sekitar 50 Siswa-siswi belajar di rumah-rumah warga, hal ini terpaksa dilakukan sebab mengingat bahayanya jika belajar-mengajar tetap dilaksanakan di sekolah yang sudah hampir ambruk, Kepala sekolah melalui dinas terkait sudah sering meminta agar sekolahnya diperbaiki namun untuk tahun ini pemerintah belum bisa mengabulkan permintaan itu akibat APBD yang sudah terlanjur di sah kan.

Rencananya Pemerintah akan melakukan pembangunan gedung baru serta relokasi anggaran untuk SDN 109 Krui di tahun 2022, tentu hal itu masih terlalu lama mengingat kondisi gedung sekolah yang tidak bisa lagi digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar.

Untuk itu DPRD Kabupaten Pesisir Barat tergerak hatinya melihat ironisnya keadaan yang dialami siswa-siswi SDN 109 Krui yang harus menumpang dirumah warga agar tetap bisa sekolah. 

Dari 3 Praksi yaitu praksi PDI Perjuangan, praksi PKB, serta praksi DEMOKRAT, yang diwakili oleh wakil ketua I Piddinuri , wakil ketua II Ali Yudiem, dan dua anggotanya yaitu Riza Pahlevi dan Liswandi. Ke empat wakil rakyat ini menyambangi langsung lokasi SDN 109 Krui serta tempat belajar-mengajar siswa dirumah warga yang berada di kecamatan Lemong, pada hari Senin, (5/4/2021) untuk memberikan dana sumbangan yang telah dikumpulkan dari 11 anggota DPRD gabungan dari 3 praksi itu. Sumbangan diserahkan langsung kepada kepala sekolah SDN 109 Krui yang tujukan untuk rehabilitasi atap gedung yang masih bisa dipakai, serta Keperluan lain yang mendesak. 

Wakil ketua I Piddinuri saat diwawancarai tidak menjelaskan secara rinci berapa dana yang di sumbangkan kepada SDN 109 Krui ini, namun yang pasti kegiatan ini adalah bentuk rasa kepedulian dari DPRD Kabupaten Pesisir Barat.

" Untuk berapa dana yang di sumbangkan biarlah kami saja yang tau yang jelas semoga kedepannya lebih banyak lagi para dermawan yang bisa memberikan sumbangan untuk rehabilitasi gedung SDN 109 ini, terutama dari pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat sendiri." Ujarnya.(Alessande)

Post a Comment

Previous Post Next Post