Wapres RI Kunjungan Kerja Ke Lampung

 


Lampung, UNDERCOVER - Provinsi Lampung mendapat kunjungan kerja dari Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin di dampingi oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, dan disambut langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung, di Bandar Udara Radin Inten II, pada pukul 07.40 WIB, senin (22/03/2021)


Usai acara penyambutan Wapres yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe RJ 85, beserta rombongan langsung menuju Kantor Gubernur tepatnya di Balai Keratun, Ruang Abung, Provinsi Lampung, dalam rangkaian kegiatannya Wapres akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung, dilanjutkan dengan meninjau bendungan Way Sekampung di Pringsewu.


Selepas mengunjungi  kantor Dinkes Prov Lampung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wapres didampingi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan rombongan terbatas menuju lokasi peninjauan kedua yaitu Bendungan Way Sekampung, Banjarejo, Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Di lokasi ini, Wapres disambut oleh Bupati Pringsewu Sujadi Saddat dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung.


Berdasarkan informasi yang diterima dari Dinas Cipta Karya dan Pengelolaan SDA, Bendungan Way Sekampung dirancang memiliki kapasitas tampung air sebanyak 68 juta M3 dan akan dimanfaatkan untuk penyediaan air irigasi sebesar 55.373 Ha serta air irigasinya untuk ekstensifikasi berupa pengembangan daerah irigasi rumbia extension dengan potensi luas 17.334 Ha. Progres pembangunan Bendungan Way Sekampung sudah mencapai 92.33 persen dan ditargetkan selesai pada Juli 2021 ini.


Seusai lawatannya tersebut, Wapres RI KH. Ma’ruf Amin beserta rombongan menuju Bandar Udara Radin Inten II untuk kembali ke Jakarta.



Wan Ajo dan Wahyoedi Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post