Walikota Eva Dwiana Menghadiri Kegiatan Vaksinasi Di Dua Vihara Yang Ada Di Kota Bandarlampung

 


Bandarlampung, UNDERCOVER - Walikota Eva Dwiana meninjau dua vihara yakni Dharma Bakti kota Bandarlampung dan Yayasan Amurwa Bumi Graha untuk melihat langsung kegiatan vaksinasi di lokasi tersebut. Walikota Eva Dwiana menyampaikan, dalam peninjauan ini di lakukan untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar.


” Hari ini kita melaksanakan dua vaksinasi untuk manula. Alhamdulilah semua berjalan lancar, dan mohon doanya dengan lansia kita dalukan insyallah tingkat penularan di masyarakat kota Bandarlampung semakin menurun dan kita masuk zona hijau,” ungkap Eva, Sabtu (27/3/2021).



Menurut Walikota Eva Dwiana, setelah pemerintah pusat menyalurkan vaksin kembali maka vaksin tersebut akan di salurkan kepada masyarakat kota Bandarlampung.


” Dan masyarakat kota Bandarlampung bersabar, karena nanti setelah dari pusat dikirimkan akan kita salurkan ke seluruh masyarakat kota Bandarlampung,” ujar dia.





Orang nomor satu di kota Tapis berseri ini juga terus mengingatkan kepada semua masyarakat kota Bandarlampung yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M.


” Semua harus sehat, dan meskipun sudah di vaksinasi tetap harus pakai protokol kesehatan 5 M, agar semua semakin sehat dan kuat,” tegasnya.


Ia menambahkan, sampai saat ini terlihat masyarakat lansia yang mengikuti vaksinasi sangat antusias.


” Untuk di tingkat kecamatan juga sangat luar biasa antusias dari masyarakat lansia, mungkin karena dorongan mereka ingin sehat dan kita berdoa mudah-mudahan kita ditambah vaksinasinya. Hari ini sekitar 400 an lansia yang mengikuti vaskniasi,” kata dia.


Sementara itu Kepala Dinas kesehatan kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan skema ini berdasarkan permintaan dari suhu di vihara.


Ini permintaan dari suhunya, tetapi memang dia untuk masyarakat Indonesia yang memilik KTP, dan ini untuk warga sekitar sini saja tidak untuk umum,” jelasnya.


Ia menjelaskan sekitar 400 dosis di berikan pada tahap vaksinasi ini.


” Ini sekitar 40 fial saja, karena 1 fial isinya untuk 10 orang,” terangnya.(Aldosanjaya) 



Post a Comment

Previous Post Next Post