Kaboom .. !! Ledakan Terjadi di Depan Gereja Katedral Makassar

 


Makassar, UNDERCOVER - telah terjadi ledakan yang diDuga bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Jalan Kajaolalido Makassar, sekitar pukul 10.20 wita, minggu (28/03/2021).


Menurut beberapa saksi mata, Security Master Place Akbar (23 thn), awalnya ia jaga warung depan Gereja Katedral kemudian melihat orang berkerumun di depan gereja dan tiba - tiba mendengar suara ledakan dan melihat potongan badan berserakan di Jalan.


Sementara itu saksi lain menyenangkan hal yang serupa, Laele (56 thn) dan Naima (39 thn) (Suami Isteri) yang mau pulang kerumah dan melewati Jl. Kajaolalido, sebelum tiba di depan Gereja Katedral tiba tiba Meledak dan mendengar 1 Kali ledakan besar kemudian melihat secepatnya dan tubuh manusia berserakan seperti rambut.


Dari keterangan yang didapat di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan potongan badan yang berserakan di Jl.Kajaolalido, kemudian Paku dan lempengan Plat yang diduga dari Bom, juga 1 (satu) Unit motor terbakar di pintu pagar Gereja Katedral.


Sementara itu dampak lain dari kejadian tersebut menyebabkan beberapa kerusakan satu unit Mobil Honda Mobilio Nopol DD 1799 UK, Taxi, Nopol DP 1901, pecahnya kaca bangunan di sekitar TKP.


Personel Sat Intelkam yang standby Mako tiba dan langsung TKP, disusul kemudian Kapolrestabes Makassar, Kasat Intelkam Polrestabes Makassar begitu juga Kapolda Sulsel.


Sampai berita ini diturunkan pihak kepolisian Makassar masih melakukan proses penyidikan di tempat kejadian perkara.



Wan Ajo dan Wahyoedi Melaporkan


Post a Comment

Previous Post Next Post