Vaksin Covid 19 Dosis Kedua, Telah Disuntikan Ke Walikota Bandarlampung Eva Dwiana

 


Bandarlampung, UNDERCOVER - Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menerima suntik vaksin covid 19 dosis kedua, dimana proses penyuntikan vaksin sinovac tahap dua ini berlangsung di depan gedung satu atap, Rabu (24/3/2021) pukul 08.00 wib.


Sebelum penyuntikan dosis kedua, Eva Dwiana menjalani serangkain tahapan seperti pemeriksaan tekanan darah, screening kesehatan, kemudian baru di lakukan penyuntikan oleh jajaran tenaga medis dari puskesmas Sumur Batu.


” Alhamdulilah ini kita sudah melaksanakan vaksin dosis kedua, mudah-mudahan sehat selalu buat kita, dan imun tubuh yang kuat sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat kota Bandarlampung, ” kata dia.


Menurut Eva, semua masyarakat kota Bandarlampung akan mendapatkan vaksinasi, dan berharap masyarakat tidak takut untuk melakukan vaksinasi.


” Kita sudah kesekian kali vaksin, dan kemarin tahap ke dua kita mendapat tambahan dari pemerintah pusat 32 ribu, dan semua akan mendapatkan vaksinasi. Untuk RT, Lingkungan nanti akan di laksanakan perkecamatan melalui dinas kesehatan akan turun ke lapangan,” bebernya .


Kedepannya, lanjut bunda Eva pemerintah kota berencana untuk memberikan pelayanan vaksinasi gratis bagi karyawan perusahaan-perusahaan yang ada di kota Bandarlampung karena mereka juga kebanyakan adalah masyarakat kota Bandarlampung.



” Kita sedang bicarakan, tapi ini tergantung pemerintah pusat, kalau pemerintah pusat memberikan kepada kita nanti akan kita salurkan. Kalau misalnya banyak kenapa gak, kita sih penginnya pemerintah pusat yang ada perusahaan besar itu diprioritaskan karena mereka juga pelayanan, dan untuk pedagang insyallah karena pedagang juga merupak masyarakat, makanya kita berdoa saja mendapat vaksin yang banyak,” harapnya.


Sementara itu kepala dinas kesehatan kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid 19 kota Bandarlampung mendapatkan vaksin sebanyak

19.980 vaksin tahap pertama.


” Tahap pertama di peruntukan bagi tenaga kesehatan, dimana pelaksanaan dosis pertama di mulai sejak tanggal 25 Januari 2021, dan disisi kedua pada hari Jumat 29 Januari 2021. Dan dosis pertama sudah tervaksinasi sebanyak 10.839 atau 112,6 %, , dan disisi kedua sudah tervaksinasi sebanyak 9.578 atau 101, 4% ,” terangnya.


Sementara vaskniasi tahap 2 pada tanggal 23 Maret 2021 yang diperuntukkan untuk petugas pelayanan publik yakni TNI Polri, lansia, aparat hukum.


” Vaksinasi tahap ke dua berjumlah 32.250 dosis pertama,” ungkapnya


Turut hadir, dalam penyuntikan vaksin dosis dua ini wakil walikota Bandarlampung Dedi Amarullah, Sekretaris Daerah Badri Tamam, Para asisten kota Bandarlampung, staf ahli pemerintah kota Bandarlampung, dan pejabat pemerintah kota Bandarlampung,Kepala Kantor Kementerian Agama kota Bandarlampung, ketua KPU kota Bandarlampung, Ketua Bawaslu kota Bandarlampung, dan para tokoh agama.(Aldosanjaya) 

Post a Comment

Previous Post Next Post