Sertijab 2 Kapolsek dan 2 Kabag Polres Way Kanan



Way Kanan, UNDERCOVER - Apel pagi Polres Way Kanan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, SH., S.IK, M.Si, diiringi dengan sertijab 2 Kapolsek, Kabag Ren dan penyerahan jabatan Kabag Sumda Polres di Mako Polres Way Kanan, selasa (09/03/2021).


Kapolres Way Kanan menyebutkan serah terima jabatan ini dilaksanakan mendasari surat telegram Kapolda Lampung nomor: ST / 134 / I / KEP / 2021 Tanggal 14 Februari 2021 tentang pemberitahuan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.


AKBP Binsar Manurung menyampaikan mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan sesuatu yang biasa dalam hal penyegaran dalam organisasi Polri, selain itu sebagai kelanjutan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk para perwira, untuk mengembangkan karirnya melalui jenjang penugasan di berbagai fungsi teknis kepolisian.


Serah terima jabatan yakni AKBP Alikoni yang telah diberhentikan Kabagren Polres Way Kanan selama 2 Tahun 10 Bulan dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Polres Lampung Utara (mulai tanggal 31 Maret 2021 memasuki masa purna tugas atau pensiun), berfungsi kepada pejabat yang baru Kompol Ansori Samsul Bahri, S.Ap jabatan lama Gadik Muda 1 SPN Polda Lampung dalam jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Way Kanan.


Kepada AKP Riffki Bashori yang telah pindah Kapolsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan selama 2 tahun 10 bulan kepada diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Paur Subbag Minopsnal Bagbinopsnal Dit Binmas Polda Lampung dan ditugaskan IPTU M. Amrizal jabatan lama PS Paur Subbag Minopsnal Bagbinopsnal Dit Binmas Polda Lampung dalam jabatan baru sebagai PS Kapolsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan.


Kepada IPTU Kodariah yang telah diberhentikan Kapolsek Rebang Tangkas Polres Way Kanan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaghumas Bagops Polres Way Kanan dan penyimpanan IPTU Winarno dalam jabatan lama sebagai Paurminpers 1 Bagsumda Polres Way Kanan dalam jabatan baru PS Kapolsek Rebang Tangkas Polres Way Kanan.


Selanjutnya kepada pejabat yang baru Kompol Drs. Ansori BM Sidik jabatan lama sebagai Kapolsek Pesisir Tengah Polres Lampung Barat dalam Jabatan Baru sebagai Kabag Sumda Polres Way Kanan.


Dalam kesempatan tersebut, Ia menyampaikan direktif pimpinan (keinginan panglima) oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno. MM di mana ada beberapa kontrol yang pertama adalah kasus C3 (curat, curas dan curanmor) atau pembegalan kemudian kedua Narkotika dengan sasaran utama para bandar, ketiga pungli dan keempat premanisme jangan dikasih ampun memberikan tindakan tegas dan terukur. Pimpinan berharap agar kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat salah melaksanakan patroli secara rutin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara demi Polri yang Presisi, “Pungkas Kapolres Way Kanan.


Awal Tahun 2021 ini, kita masih menghadapi situasi di masa Pandemi Covid - 19 yang melanda negeri ini, tentunya sangat membutuhkan perhatian dari kita sebagai anggota Polri dan jangan lupa kita tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 dengan cara patuhi 5 M (memakai masker, mengukur, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Selain itu, sebagai anggota Polri kita semua wajib mensukseskan salah satu program pemerintah yang sedang berjalan saat ini yaitu Vaksinasi, mari kita dukung dan kita amankan pelaksanaan kegiatan tersebut "Tutup Kapolres Way Kanan.


Wan Ajo Melaporkan


Post a Comment

Previous Post Next Post