Peluang Bisnis Kapulaga Jawa


Hortikultura, UNDERCOVER - Bibit kapulaga Jawa putih dan merah / hibrida origin Indonesia yang ditanam secara polikultur dan dipupuk organik yang dipanen dari rumpun kapulaga berusia 2 tahun setiap lima puluh hari sambil memanen buah kapulaga siap di produksi jadi kapulaga kering, kapulaga serbuk dan minyak Atsiri kapulaga.


Bibit kapulaga yang telah dipanen kemudian di dapat di jual ke masyarakat yang ingin membudidayakan kapulaga di kebunnya dan di pekarangan rumah adat.

Penanam bibit kapulaga juga bisa menggunakan karung bekas atau wadah lainnya yang memiliki diameter atas cukup besar diisi media tanam yang porosnya dari cocopeat, serbuk serutan kayu, pasir yang didapat atau kemudian dilengkapi dengan pupuk organik, pupuk kompos dan tanah.


Dan pengiriman bibit kapulaga bisa dalam keadaan utuh maupun dalam keadaan daun dan batang 1 jengkal s / d 2 jengkal di atas bonggol di potong. Pengiriman bibit kapulaga yang batang dan daunnya dipotong dengan mengemasnya dalam kardus siap kantong plastik. Kapulaga disusun berlawan arah dan setelah dus disusun bibit kapulaga. Maka pada bagian akar bibit kapulaga di taburi pupuk organik yang kaya serutan kayu atau campuran lainnya.

Setelah itu di pengepakan dan siap kirim ke alamat si pembeli bibit kapulaga.



Wan Ajo Melaporkan


Post a Comment

Previous Post Next Post