Pejuang Bravo Lima (PBL) Kenalkan Pupuk Organik Cair Pada Petani



Pewawaran, UNDERCOVER - Ketua DPD Pejuang Bravo Lima (PBL) Provinsi Lampung Ary Meizary,SE.,M.B.A bersama jajaran DPD PBL Kabupaten pesawaran di pimpin Sekretaris DPD PBL pesawaran iyay Tyas dan Di damping Bapak Kepala Bagian Sumber Daya Alam (KABAG SDA) Kabupaten Pesawaran Anggun Saputra Dalam rangka untuk membantu Petani dalam mengatasi aneka problematikanya yang kerap dan kini tengah di alami petani, baik dalam hal bibit, pengendalian hama dan penyakit, pupuk, dll. Maka Ketua DPD PBL Lampung Ary Meizary mengenalkan Pupuk Organik Cair (POC) P20 yang berkemampuan, sebagai berikut:


1. POC P20 menyuburkan; tanah bersidu kimia dan mengembalikan unsur hara tanah.

2. POC P20 menyuburkan akar, batang, daun aneka tanam tumbuhan dengan hasil panen yang baik. Bahkan tanaman yang tidak bisa berbuah bisa di rangsang oleh POC P20 jadi subur dan berbuah.

3. POC P20 juga mampu untuk menyuburkan  aneka ternak dengan merendam pakan yang akan di berikan kepada ternak.

4. POC P20 Juga mampu untuk mengatasi busuk akar dan layu daun.




hari ini (Kamis,11/3/2021) pak Ketua DPD PBL Lampung Ary Meizary bersama TIM selain paparkan cara aplikasi POC P20 di hadapan para petani yang terwadah dalam kelompok tani(POKTAN) yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani(GAPOKTAN) dan Kelompok Tani Hutan(KTH) di desa bayas jaya kecamatan waykhilau. Beliau juga melaksanakan Demplot di perkebunan coklat milik petani.


Sebelumnya bersama Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Ir. Kusuma Dewangsa,M.M. , Bapak Kepala Dinas Pertanian Anca Martha Utama,N.,S.STP.,M.M.,M.P. pesawaran dan jajarannya telah melaksanakan Demplot POC P20 di pesawahan padi milik petani di kecamatan tegineneng.


Harapan pak ketua DPD PBL Lampung Ary Meizary setelah POC P20 di demplot pada lahan pertanian yang telah membudiyakan aneka rupa tanaman jenis HORTIKULTURA, PANGAN, PALAWIJA dan Tanaman industri lainnya dengan hasil yang baik. Maka petani nanti bisa membeli POC P20 dengan harga terjangkau dan mudah di dapatkan. 


Pesawaran Andan jejama.

Post a Comment

Previous Post Next Post