Kelurahan Susunan Baru Gelar Launching Kampung Tangguh Nusantara

 


Bandar Lampung, UNDERCOVER - Acara kegiatan Launching yang digelar di kelurahan Susunan Baru Kecamatan Tanjung Karang Barat Kota Bandar Lampung guna membentuk desa yang tangguh dalam upaya menyikapi pandemi covid-19.


Dalam acara kegiatan tersebut, Camat tanjung karang barat NurCahyo memberitahukan bahwa kegiatan launching ini bukan hanya sekedar kegiatan biasa saja. Akan tetapi, bagaimana masyrakat menyadari bahaya covid-19.


“Untuk masyrakat harus sadar bahwa Kita mempunyai musuh yang tidak kelihatan yang bisa menyerang siapapun dan dalam menaklukkan musuh ini kita harus bangunkan jiwa dan raga dalam menghadapi virus ini” ujar Nur Cahyo.


Dan untuk memutus mata rantai virus ini yang sangat ampuh adalah menerapkan protokol kesehatan atau Prokes 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker,menjaga jarak. Dan sekarang ditambah 2m yaitu Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas.


“Alhamdulilah kalau untuk satgas covid dikelurahan Susunan Baru ini kami sudah melaksanakan termasuk sampai tingkat RT kemudian kami melibatkan pamong,tokoh masyrakat, tokoh agama untuk senantiasa memberikan pendidikan edukasi terutama dalam menerapkan 5M” kata Fajar Muntoni Lurah Susunan Baru.




Untuk Satgas covid tingkat RT Baru prakteknya saja yang sudah dilaksanakan. Dalam satgas covid tingkat RT ini melibatkan ibu kader Posyandu, kader KB dalam tujuan untuk melakukan sosialisasi prokes kepada masyrakat.


“Harapan kedepannya berharap masyarakat disiplin dalam melaksanakan 5M agar covid-19 ini tidak ada lagi, karena covid-19 ini bisa kita tanggulangi kita cegah dengan cara kita sama-sama displin” tandas Fajar Muntoni.(Agung bengkok)

Post a Comment

Previous Post Next Post