50 UMKM Pesawaran Ditargetkan Masuk Pasar Retail Modern


Pesawaran, UNDERCOVER - Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona memerintahkan Jajarannya untuk mengoptimalkan daya saing dan daya jual produk UMKM yang jadi potensi di desanya agar bisa meluas marketnya serta masuk di pasar retail modern dan go digital, rabu (13/03/2021).


Kegiatan yang melibatkan Kadis Perindag, Kadis Koperasi dan UMKM, Kaban DPMPTSP dan Kabag Perekonomian untuk mengadakan pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM, yang in in itociation dengan INDOMARET sebagai sparing partner dalam memberikan pelatihan dan edukasi agar produk UMKM bisa masuk di pasar retail modern dan Go Digital.


Pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM di Aula pemda Kabupaten pesawaran diikuti kurang lebih 50 UMKM Se-kabupaten Pesawaran. 


Pada kesempatan tersebut Kadis Perindag mendatangkan produk coklat dari desa yang telah ada Hilirisasi Industri pengolahan coklat yakni serbuk coklat siap seduh dengan merek dagang manja. Sementara itu Kadis Koperasi dan UMKM menghadirkan produk UMKM yang memproduksi aneka pangan dan minuman. Dan dihadirkan juga pengrajin kripik; kulit pisang dan usus.



Pada kegiatan tahap awal ini difokuskan memberikan pelatihan dan edukasi kepada UMKM.


Berkat daya dukung dan dukungan Dendi, INDOMARET memberikan investasi kepada UMKM dengan memberikan BARCODE pada produk UMKM yang sudah memiliki PIRT dan Logo Halal, tak hanya itu produk tersebut bisa masuk ke INDOMARET di seluruh Indonesia dengan pembayaran cash tempo, yakni laku tidak laku tetap dibayar oleh INDOMARET secara keseluruhan. 


Dalam pelatihan juga disebutkan tentang bahwa kemasan produk UMKM akan sangat baik jika dicantumkan; komposisi, netto dan masa kadaluarsa.



Wan Ajo dan Wahyoedi Melaporkan


Post a Comment

Previous Post Next Post