Renovasi Jalan Poros Prov Di Suka Agung Belum 2 Bulan Minta Direnov Lagi


 

Way Kanan, UNDERCOVER - Pengerjaan perbaikan jalan Poros Provinsi ruas Bumi Harjo-Way Tuba tahun anggaran 2020, mulai menuai kontroversi,  pasalnya, proses perbaikan tersebut terkesan asal-asalan. Saat awak media meninjau lokasi tersebut sudah banyak ditemukan kerusakan bergelombang dan  bolong bolong di beberapa titik , Senin (01/02/2021).

 


 


Poyek dengan nama tender Pemeliharaan berkala Ruas Jalan Bumi Harjo - Way Tuba, Kab. Way Kanan, dengan nilai pagu Rp 1.062.513.052,- yg berasal dari dana APBD 2020 Prov Lampung dimenangkan tendernya oleh CV. Azzahra Gita Persada terkesan asal jadi dan luput dari pantauan pihak pengawas PUPR Provinsi.

  

Banyaknya titik kerusakan diantaranya bergelombang, berlubang dan keropos, Sangat merugikan pengguna jalan karna bisa membahayakan terutama pengendara roda 2.

 

  Usai memantau ke lokasi, awak media menghubungi Asep Wisa ( Pegawai PUPR prov Lampung Bidang Pemeliharaan dan perbaikan) via WA, ia membenarkan bahwa rehab jalan ruas Bumi Harjo-way tuba yg di pegang CV. Azzahra Gita Persada, dengan panjang pengerjaan "kurang lebih 550m" tutur Asep. Namun sangat di sayangkan ketika awak media menanyakan "Pengerjaannya sistem tambal sulam ya pak ?" dan mengirimkan foto kerusakan jalan Asep seolah lepas tangan "Itu bukan kerjaan kita bos, Silahkan kompirmasi dengan rekanannya, kebetulan orang sana beliau" sangkal Asep kepada Awak media.

   

Di waktu yg lain, pihak CV. Azzahra Gita Persada, merasa bahwa pengerjaan yg mereka lakukan sesuai dengan prosedur dan sudah di lakukan pemeriksaan oleh PPK PUPR Provinsi, dan pihaknya telah merasa tidak ada pengerjaan jalan yg rusak. "Kalaupun ada yg rusak itukan masih dalam tahap retensi" tandasnya.

 

  

Wan Ajo

 

Post a Comment

Previous Post Next Post