Menteri PPN/Bappenas : Investasi dan ekspor adalah kunci pemulihan ekonomi




Nasional, UNDERCOVER - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Dr. (H.C.) Ir. H. Suharso Monoarfa meninjau produk-produk biomedik seperti Ventilator, alat PCR tes kerjasama ITB dan Unpad, yang sudah memperoleh hak edar. Suharso yang juga alumnus ITB, disambut hangat oleh Rektor ITB dan sivitas akademika ITB di Gedung Kampus ITB, Jumat (26/02/2021).


Pada kesempatan itu pula Suharso juga melihat Maket Pembangunan Rumah Sakit Salman dengan kapasitas 100 tempat tidur di Soreang, yang masjidnya sudah selesai dibangun.


Beliau pun menyempatkan hadir dalam pelantikan HIPMI Jawa Barat. Investasi dan ekspor menjadi dua poin penting yang ditekankan dalam sambutannya, “investasi dan ekspor adalah kunci pemulihan ekonomi” kata Suharso. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional pada Kabinet Indonesia Maju ini melanjutkan, investasi akan menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih besar bagi pengangguran pasca pandemi, ekspor akan mengurangi tekanan defisit transaksi berjalan seiring dengan akselerasi pertumbuhan ekonomi domestik.


Selain itu, Suharso menilai investasi dan ekspor akan meningkatkan kapasitas produktif perekonomian yang sempat turun karena dampak krisis Covid-19. Peningkatan kapasitas produktif terjadi melalui peningkatan stok kapital dan produktivitas.


Wan Ajo dan Russel Ray Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post