Septi Heri Agusnaini Tinjau Pelaksanaan Intervensi Serentak di Tiga Pekon


Pesisir Barat - Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Heri Agusnaini, S.E, M.H., meninjau langsung pelaksanaan intervensi serentak dalam rangka pencegahan stunting di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Sabtu (8/6/2024). 

Peninjauan tersebut berlangsung di tiga tempat diantaranya, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Pekon Lintik, Kecamatan Krui Selatan, dan Pekon Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan.

Selain Ketua TP-PKK Pesibar hadir juga dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua DWP Pesibar, L. Liastuti Jon Edwar, S.Pd., M.M., Plt. Kepala Dinkes Pesibar, Suryadi, S.IP., M.M., pengurus dan anggota TP-PKK dan DWP Kecamatan serta Pekon.

Dalam arahan Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Heri Agusnaini menyampaikan, dalam menghadapi kegiatan intervensi stunting yang termasuk sebuah kegiatan yang besar seperti ini, maka diharapkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diminta untuk mengambil peran dan senantiasa membangun komunikasi dengan stakeholder lainnya demi menyukseskan kegiatan ini.

"Upaya intervensi serentak melalui posyandu yang dimulai pada hari ini, merupakan langkah awal kita menuju pencegahan stunting di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), yang dilaksanakan secara bersama-sama secara serentak di seluruh Indonesia," ujar Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Heri Agusnaini.

Istri Bupati Pesibar itu juga berharap setelah kegiatan ini selesai dilaksanakan agar dapat melakukan evaluasi terkait untuk memberikan gambaran dan dasar pengambilan kebijakan terhadap kegiatan serupa pada tahun-tahun selanjutnya.

"Karena tanpa sinergitas maka kegiatan besar seperti intervensi stunting serentak ini tidak dapat dilaksanakan, dan tidak bisa memberikan dampak yang besar dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar)," tegas Septi Heri Agusnaini.

Selanjutnya, Septi Heri Agusnaini meminta kepada Organasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bisa bekerja maksimal dalam pelaksanaan intervensi pencegahan penurunan stunting di Kabupaten Pesibar.

"Kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dari tingkat Kabupaten sampai dengan Pekon dan Kelurahan agar selalu berperan aktif dan memberikan pelayanan yang baik kepada ibu hamil, ibu menyusui, balita, remaja putri, calon pengantin, dan pasangan usia subur," Tukas Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Heri Agusnaini. (*) 

Post a Comment

Previous Post Next Post