Ramah Tamah Cakada, Demokrat Lampung Ingin Jadi Pionir Ciptakan Pilkada Damai



 Seratusan calon kepala daerah (Cakada) di Lampung hadir dalam malam ramah tamah yang digelar Partai Demokrat di Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung, Minggu (1/6) malam.

Sedikitnya ada 120 nama cakada yang diundang, termasuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, hingga calon bupati dan wakil bupati serta calon walikota dan wakil walikota 15 Kabupaten/kota se-Lampung.

Calon gubernur yang tampak hadir yakni Ketua Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, Ketua Bappilu PDIP Umar Ahmad, mantan Wakil Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar, dan petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang datang sebentar.

Sementara bakal calon wakil gubernur yang hadir ada Ketua Demokrat Lampung Edy Irawan Arief, Abu Hasan, Irfan Nuranda Djafar dan Yanuar Irawan.

Edy Irawan Arief mengatakan, selain diundang ke ramah tamah, 120 nama cakada ini akan disetorkan ke pusat. Tetapi soal yang nantinya diberikan rekomendasi, akan ditentukan berdasarkan beberapa indikator terutama elektabilitas di survei.

Dia melanjutkan, Cakada di Lampung dikumpulkan agar bisa saling berkenalan dan berkomunikasi, sehingga tercipta kompetisi yang sehat dalam pilkada 27 November mendatang.

"Demokrat ingin memberitahukan kepada masyarakat Lampung, bahwa Demokrat ingin melahirkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas," ujarnya.

Dia berharap, ramah tamah ini bisa menciptakan suasana yang penuh kedamaian dan riang gembira. Mudah-mudahan dengan musik bisa memberikan rasa persaudaraan, ketenangan, persahabatan diantara calon yang ada

"Demokrat akan menjadi pionir untuk Pilkada 2024 berjalan damai dan penuh keceriaan," harap Edy Irawan.

Pada kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Lampung Andi Achmad Sampurnajaya mengapresiasi malam ramah tamah yang digelar Partai Demokrat Lampung.

"Maksud Pak Ketua (Edy Irawan) walaupun berbeda pendapat dan berbeda baju tapi untuk hubungan pribadi tidak terpecah belah. Gak semua bisa begini, bahkan di Indonesia gak semua dilakukan," kata mantan Bupati Lampung Tengah.

Hal senada disampaikan bakal calon Gubernur Lampung Umar Ahmad mengatakan, acara ini sangat baik untuk menciptakan suasana perpolitikan di Lampung yang tertib, adem, ayem dan tentrem.

"Semua punya pemikiran yang jernih untuk menentukan sikap politiknya. Saya apresiasi acara ini, semoga bisa dicontoh partai lain," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post