Jawaban Dispora ttg Penghargaan Atlet Drum Band FYBI :



1. Sebelumnya kami ingin menjelaskan beberapa hal. Yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat pada Bulan Juli 2023 adalah FORNAS ( Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional ) bukan PORNAS seperti yang disebut pada pengaduan. FORNAS diselenggarakan oleh KORMI ( Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ) diikuti oleh 85 INORGA ( Induk Organisasi Olahraga ) termasuk FYBI ( Federasi Youth Band Indonesia ). Pada FORNAS Jawa Barat VII tahun 2023 tersebut Provinsi Lampung memperoleh 25 Emas, 24 Perak, dan 24 Perunggu di peringkat 9 dari 34 Provinsi. Diantaranya dari atlet FYBI Lampung memperoleh 3 Emas, 3 Perak, dan 1 Perunggu.

2. Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga sudah menghibahkan kepada KORMI Lampung untuk bonus uang penghargaan kepada para peraih medali pada FORNAS VII 2023 Jawa Barat. Mekanisme pemberian penghargaan uang tersebut diatur oleh KORMI Lampung.

3. Mengenai piagam juara FORNAS 2023 Jawa Barat yang menerbitkannya adalah Panitia FORNAS Jawa Barat / KORMI Pusat. Apabila ada atlet peraih medali yang belum mendapatkan Piagam Penghargaan agar berkoordinasi dengan FYBI Lampung untuk membantu memperoleh piagam tersebut dari Panitia FORNAS Jawa Barat 2023. Dispora Provinsi Lampung bersama KORMI Lampung akan memonitor proses ini.

4. Mengenai beasiswa, Dispora Provinsi Lampung tidak memiliki program beasiswa untuk siswa berprestasi olahraga. Namun Dispora Provinsi Lampung siap memfasilitasi berupa rekomendasi beasiswa kepada lembaga lembaga pendidikan yang memiliki program beasiswa untuk atlet yang berprestasi jika diperlukan. Rekomendasi yang diperlukan tersebut harus berdasarkan usulan / permohonan dari atlet yang bersangkutan untuk ditujukan kepada pihak calon pemberi beasiswa.

Demikian jawaban dari Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Lampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post