Deklarasi dan Jalan Sehat, Umar Ahmad Bagi-bagi Hadiah

Bandarlampung, - 1 Juni adalah hari Lahir Pancasila. Hari yang sarat sejarah dan momen seremoni tepat bagi para politisi untuk mendeklarasikan dirinya dengan bertatap muka, membangun kebersamaan, dan memaparkan program serta janjinya di hadapan rakyat.


Ribuan warga Bandarlampung, tak terkecuali masyarakat dan perwakilan komunitas pendukung serta organ relawan berdatangan dari Tulang Bawang Barat, Way Kanan, dan kabupaten lainnya berkumpul di Tugu Adipura, tepatnya Bundaran Gajah Tanjung Karang Pusat Kota Bandarlampung, menghadiri acara bertemakan “Deklarasi dan Pidato Politik Umar Ahmad Gubernur Lampung”.

Kegiatan jalan sehat yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB melalui rute jalan utama kota dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan doorprize. Cuaca pun mendukung, cerah, tidak terik, dan tepat untuk berolahraga

Yel-yel dan pidato tokoh pendukung di atas panggung utama, dimeriahkan Kiki The Potters menyemangati peserta jalan sehat yang didominasi kaum ibu-ibu. Membahana dari panggung disambut antusias peserta jalan sehat. “Umar Ahmad Gajah Lampung” adalah yel-yel utama yang diteriakkan oleh MC disepanjang acara.

Tak kurang 29 komunitas pendukung dan organ relawan hadir melalui perwakilannya baik dari Kota Balam, Tubaba, Way Kanan, dan sebagainya.

Saya Arwan koordinator WK 2, Way Kanan Bersama Umar Ahmad jauh-jauh datang ke sini selain beri dukungan, silaturahmi, juga menginformasikan Way Kanan siap menyambut kedatangan Umar Ahmad bertatap muka, berdiskusi dan silaturahmi dengan para tokoh dan masyarakat dalam acara Diskusi Publik, info pastinya segera menyusul. Yang pasti bang Umar sudah menyatakan siap hadir,” ujar Arwan Syaripudin kepada Awak Media pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Dia berharap, bila Umar Ahmad (UA) jadi Gubernur Lampung fokus pada infrastruktur jalan dan destinasi wisata.

Senada diungkapkan Nadir adik kandung Umar Ahmad, secara obyektif mengungkapkan bahwa semua kandidat sama bagusnya, sama kuat dukungannya, dan masih berjuang demi raih simpati rakyat. Kota Metro adalah kunjungan berikutnya.

Puncaknya pidato Balongub Lampung Umar Ahmad sekitar pukul 08.00 WIB, yang didahului pembacaan puisi di atas panggung kecil menghadap arah selatan.

“Saat ini mari kita berdoa sejenak untuk saudara-saudara kita di Palestina. Semoga syahid. Aamiin…1 Juni momen tepat untuk menyapa dan silaturahmi kepada warga Lampung, rakyat petani, nelayan, buruh, dan lainnya. Peningkatan kesejahteraan dan perekonomian adalah hal utama yang harus diperhatikan,” pungkas Umar Ahmad dihadapan ribuan warga yang hadir.

Dia katakannya, bahwa 85 hari lagi seluruh partai politik akan mendaftarkan orang-orang yang akan mengikuti kontestasi politik pada Pilkada 27 Nopember. Dan tepat 185 hari lagi seluruh rakyat Lampung memberikan suaranya di TPS untuk memilih pemimpin Lampung di masa depan. Pertemuan kita di siang hari ini selain bersilaturahmi sekaligus menjadi proposal bagi kita semua kepada seluruh parpol dan masyarakat Lampung, bahwa kini telah hadir jalan baru bagi perpolitikan di Lampung.

Tampak hadir di tengah kerumunan jalan sehat, Elly Wakil Ketua DPC PDIP Kota Bandarlampung sekaligus anggota Tim Penjaringan Pilwakot.

Tampak hadir di tengah kerumunan jalan sehat, Elly Wakil Ketua DPC PDIP Kota Bandarlampung sekaligus anggota Tim Penjaringan Pilwakot.

Sampai saat berita ditayangkan, Umar Ahmad masih melakukan konferensi Pers bersama awak media. Saat bersamaan pukul 09.00 WIB Partai Demokrat Lampung gelar acara Rakerda di Hotel Grand Mercure Jalan Radin Intan, dimana Umar Ahmad akan hadir. Semua Cagub, Cawagub, Cabup, Cawabup, Cawalkot se-Lampung diundang dalam silaturahmi malam ini.

Di panggung utama sedang dilaksanakan pembagian hadiah dan doorprize berupa sepeda listrik, barang elektronik, dan beras bagi peserta yang namanya disebutkan oleh MC.

Post a Comment

Previous Post Next Post