161 Calon Jamaah Haji Pesawaran Resmi di Berangkatkan

Pesawaran - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan, mewakili Bupati Pesawaran, secara resmi melepas keberangkatan 161 jamaah calon haji Kabupaten Pesawaran Tahun 1445 H /2024 M. Rabu (05/06/2024).


Sekda Wildan mengatakan, bahwa moment ini merupakan moment yang sangat dinanti oleh seluruh jamaah haji untuk menunaikan Rukun Islam ke-5. Dengan harapan agar para calon jamaah menjadii hajii yang mabrur dan mabruroh serta mendoakan Kabupaten Pesawaran menjadi Kabupaten yang Baldatun Thoyibatun Waalaikum Robun Ghofur.

"Tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara," ucapnya di Islamic Center Kab.Pesawaran, ujarnya

Sekda Wildan juga berpesan, untuk ibadah haji yang akan di laksanakan, hendaknya dapat bermuara pada perubahan perilaku, dan dapat memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri.

"Bahi para cplon jemaah haji, diharapkan dapat beribadah secara total, dan bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i, tetapi juga ibadah batin yaitu wukuf," Tambahnya

Disebutkan pada tahun ini, calon jamaah haji dari kabupaten Pesawaran memberangkatkan 161 jemaah haji kebtanah suci, dengan rincian 68 orang laki-laki dan 93 orang perempuan. (Dp)

Post a Comment

Previous Post Next Post