Wali Kota Kejar Target Ikut Pilkada

Bandar Lampung - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana kembali mengikuti penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024.


Setelah mengikuti penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung 2025-2030 di PDI Perjuangan, PAN, NasDem, dan Demokrat.

Eva Dwiana mendaftar lagi sebagai Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung di PKB dan PKS. Dia menjadi bakal calon wali kota yang pertama mendaftar di PKS.

Sahroni selaku Liaison Officer (LO) atau Penghubung Eva Dwiana mengatakan dirinya mendapatkan tugas untuk mengambil formulir pendaftaran di PKS Bandarlampung.

“Nanti saat pengembalian berkas, baru Bunda (Eva Dwiana) yang langsung menyerahkan. Kalau di PKB, Bunda Eva langsung yang mengambil berkas pada Jumat lalu,” ujar Sahroni di Bandarlampung, Senin (6/5/2024).

Sebelumnya, Eva Dwiana menyatakan keinginannya maju kembali sebagai Calon Wali Kota Bandarlampung untuk menuntaskan pembangunan yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Melanjutkan program karena program sekarang kan belum kelar. Kita terdampak Covid-19 kemarin. Kita menyelesaikan tugas-tugas kita di masa Covid-19,” ujar dia pada Rabu (24/4/2024) lalu.

Oleh karena itu, Eva berharap dirinya mendapatkan rekomendasi parpol di Pilkada Bandarlampung untuk melanjutkan pembangunan. Apalagi pandemi Covid-19 telah berakhir.

Diketahui, Eva Dwiana bersama sejumlah calon kepala daerah (kada) di Lampung mengikuti acara Ta’aruf Calon Kada bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Sedikitnya 28 tokoh bakal calon kepala daerah di Provinsi Lampung diundang oleh Cak Imin.

Cak Imin mengumpulkan seluruh bakal calon kepala daerah di seluruh wilayah Sumatra Zona II, termasuk Provinsi Lampung, di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Selasa (1/5/2024).

Ada tiga tokoh Pilgub Lampung yang diundang, di antaranya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal dan Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief.

Post a Comment

Previous Post Next Post