Peduli Sesama, PLN Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Tanah Longsor di Ulubelu

Ulubelu – PLN UPT Tanjung Karang bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyalurkan bantuan untuk korban yang terdampak bencana tanah longsor di Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus pada Selasa (28/5). Bantuan langsung diserahkan kepada Kepala Desa Air Abang didampingi Camat ulubelu bpk Mansyurin SIP MIP,




Danramil Pulau Panggung Lettu Yuli Sitorus dan perangkat desa di Kantor Pekon Air Abang.

Camat Ulubelu, Mansyurin, menuturkan bencana longsor yang terjadi di kecamatannya diakibatkan intensitas curuh hujan tinggi yang terjadi sejak sore hari Jumat (24/05) hingga malam. Hujan deras ini menimbulkan 13 titik longsor yang menyebabkan terputusnya akses jalan provinsi ke arah Ulubelu.

“Bencana longsor ini mengakibatkan satu rumah gubuk tertimbun material longsor dan menyebabkan satu korban mengalami luka-luka dan satu warga meninggal dunia. Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN untuk warga Ulubelu,” ucap Mansyurin.

Manager PLN UPT Tanjung Karang, Hasbullah, juga menyatakan bahwa bencana longsor yang terjadi ini juga memberikan dampak kepada penyaluran listrik di sekitar Ulubelu.

“Terdapat tower penyaluran PLN yang terdampak akibat tanahnya tergerus oleh air hujan. Saat ini personil PLN UPT Tanjung Karang sedang berjuang memperbaiki kondisi tower agar keandalan kelistrikan tetap terjaga,” ungkap Hasbullah.

Narahubung:

Andi Pratama

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera

Tlp. (0761) 6700011

Post a Comment

Previous Post Next Post