Gubernur Lampung Kunjungan Kerja Di Kabupaten Pesawaran

Pesawaran - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi hadiri acara Pengajian Akbar Al-Hidayah di Lapangan Tritura Kecamatan Kedondong pada Senin (27/5/24).


Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi kehadiran Gubernur Lampung di Bumi Andan Jejama.

"Saya menyampaikan ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, serta semua pihak pemangku kepentingan lainnya yang telah memberikan perhatian, dukungan dan bantuan untuk Kabupaten Pesawaran," kata Bupati Dendi.

Bupati Dendi menyampaikan perhatian dari Pemrov Lampung dapat menambah motivasi untuk melakukan lompatan-lompatan pembangunan untuk meningkatkan sinergitas.

" Perhatian, dukungan dan bantuan yang telah diberikan ini, dapat menambah motivasi bagi kami untuk mewujudkan Lampung Berjaya yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Bupati yang kerap disapa Bung Dendi juga mengajak masyarakat menjadikan momentum ini sebagai ajang untuk memperbaiki diri serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

" Sebagaimana tema yang diusung dalam kegiatan pengajian ini yaitu “Dalam Rangka Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Masyarakat Untun Mewujudkan Lampung Yang Harmonis Dan Religius"," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal mengatakan acara ini juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antarumat.

"Di tengah berbagai perbedaan yang ada, mari kita jadikan pengajian ini sebagai wadah untuk saling memahami, menghormati, dan bekerja sama demi kebaikan bersama," ujar Gubernur Arinal.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk terus bekerja sama, menjaga semangat gotong royong, dan senantiasa berinovasi demi kemajuan daerah.

Ia menyakini jika pembangunan sebuah daerah tidaklah bisa dilakukan sendirian. Kolaborasi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait sangat penting untuk memastikan kemajuan yang berkelanjutan.

Selain bersilaturahmi, Gubernur Arinal juga memberikan bantuan kepada 3 Masjid dan 1 TPA dan Hibah Tanah Wakaf.

Terdapat Operasi Pasar Murah berupa minyak, tepung dan gula, Khitanan Masal, bantuan bibit alpukat, durian, jagung dan bantuan susu serta paket untuk stunting.

Tak hanya itu diberikan juga bantuan re- stocking puluhan ribu benih ikan di beberapa bendungan di Kabupaten Pesawaran.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkup Pemerintah Provinsi Lampung, Para Pejabat Struktural di Lingkup Pemkab Pesawaran, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kab. Pesawaran, Ketua MUI, BAZNAS, FKUB, dan Ketua MPAL beserta jajaran, Ketua dan wakil ketua TP PKK, DWP, Himpaudi, GOW dan Ikada Kabupaten Pesawaran, Para Ketua Ormas Islam dan Kelompok Pengajian se-Kabupaten Pesawaran, Para Tokoh Agama, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Post a Comment

Previous Post Next Post