DPRD Pesawaran Dukung Penuh Masyarakat Menggugat PTPN7 Way Berulu

PESAWARAN, - Audensi yang di laksanakan di ruang rapat pimpinan DPRD Pesawaran, dihadiri oleh ketua dewan Suprapto, wakil ketua 2 musanif Yasser Samsurya, Ketua komisi I Subhan Wijaya serta anggota Komisi 1 lainnya,



Sementara itu, aliansi masyarakat menggugat PTPN7 way berulu dihari oleh ketua DPD forum masyarakat Pesawaran bersatu (FMPB) Pesawaran Safrudin Tandjung, ketua DPD Lira, Bima DPD Lipan Sumara, Serta beberapa ketua lainnya seperti, majelis penyimbang adat Pitung Tiuh Negeri Sakti, FKW-KP serta DPD IWOI.

Usai pertemuan ketua DPRD Pesawaran Suprapto mengatakan anggota DPRD mendukung penuh apa yang dilakukan Masyarakat terkait yang selama ini telah di perjuangkan.

"Kawan-kawan ini berharap apa yang menjadi keinginan bisa di dukung dan dapat di selesaikan. Ya pada prinsipnya nya kami mendorong dan mendukung. Mudah-mudahan apa yang jadi harapan masyarakat bisa sejalan," Ujarnya Senin (13/5/2024).

Lebih lanjut dia menjelaskan kan, pada tanggal 16 mei nanti akan ada pertemuan baik itu dari pemerintah,serta para tim ahli, ini tentunya akan menambah keyakinan untuk mempermudah Perjuangan Masyarakat selama ini.

" Itu harapan dari kawan-kwan dengar pendapat yang menghadirkan pakar-pakar hukum pakar pertanahan seperti apa sih tanah ini, dan ini juga akan menambah ilmu kami. Tentunya akan menjadi langkah kedepannya," Tandasnya.

Sementara itu Kades Tamansari, Kecamatan Gedong tataan Fabian Jaya mewakili masyarakat dan ahli waris, menyambut positif atas rencana yang akan dilaksanakan Wakil Rakyat tersebut, yang menyatakan dukungan dan kesiapannya ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh sebagian warganya tersebut.

“Pastinya kami ucapkan terimakasih atas kesediaan dan kesiapan para wakil rakyat, yang bersedia siap ikut berpartisipasi, dalam menyelesaikan masalah lahan yang terjadi antara masyarakatnya dengan pihak PTPN 7 Way Berulu," Pungkasnya.

(Oby)

Post a Comment

Previous Post Next Post