Unggul 3-1 atas Way RU, PS Paja Sabet Juara Pertama pada Turnamen Pelita Jaya Cup 2024

 


Pesisir Barat - Dalam rangka memeriahkan momen lebaran, Pekon Pelita Jaya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) kembali menggelar turnamen sepak bola Pelita Jaya Cup. 

Acara tersebut diselenggarakan oleh Karang Taruna Pekon Pelita Jaya di setiap momen lebaran, yang saat ini sudah memasuki tahun ke-13 di ikuti sebanyak 27 tim dari Pesisir Barat dan satu tim dari Kabupaten Lampung Barat. 

Turnamen sepak bola berlangsung di lapangan Paja, Pekon Pelita Jaya sejak hari kedua lebaran tepatnya pada Kamis (11/4/2024) hingga pertandingan partai final pada Minggu (21/4/2024) yang tinggal menyisakan empat tim.

Pada partai pertama, pertandingan antara tim Persada FC dari Lampung Barat berhadapan dengan kesebelasan Putra Ratu FC dari Pekon Negeri Ratu Tenumbang untuk memperebutkan juara ketiga. 

Pada pertandingan tersebut tim Pekon Persada FC berhasil mengalahkan Putra Ratu FC dari Pekon Negeri Ratu Tenumbang dengan skor 3-0 tanpa balas. 

Kemudian pada partai puncak, perebutan juara pertama antara tim tuan rumah Pekon Pelita Jaya Yaitu PS Paja mengenakan kaos jersey putih hitam berhadapan dengan Way RU tim dari Pekon Tanjung Jati memakai jersey merah hitam.

Pertandingan berlangsung cukup sengit, tim tuan Rumah PS Paja berhasil membuat tim Way RU tertinggal 2-1 pada babak pertama.

Kemudian pada awal babak ke dua, tim tuan rumah PS Paja berhasil menambah ke unggulan hingga skor menjadi 3-1 membuat tim Way RU dari Pekon Tanjung Jati semakin tertinggal.

Kemudian setelah meningkatkan volume serangan tim Way RU tetap tidak dapat mengejar ketertinggalan dari tuan Rumah PS Paja dengan skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Peratin Pekon Pelita Jaya, Wawan Ardi Saputra mengapresiasi perjuangan Tim PS Paja yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan.

Kemudian, lanjut Wawan, atas kerja keras dan kerja sama tim yang bagus, akhirnya PS Paja mampu meraih juara pertama setelah unggul 3-1 atas Way RU dari Pekon Tanjung Jati. 

"Saya berharap untuk pertandingan kedepan kita bisa menampilkan permainan terbaik dan terus giat berlatih agar kita bisa mempertahankan kemenangan ini," ujar Wawan. 

Kedepan, Wawan juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar dapat memperhatikan kegiatan Pelita Jaya Cup dengan memberikan bantuan, mengingat kegiatan tersebut sudah berlangsung selama belasan tahun dan tentu sangat membutuhkan dukungan agar dapat terus berkembang. 

"Sejauh ini sudah ada dukungan dari PSSI, Kecamatan dan juga DPRD, kalau bisa kedepan lebih ditingkatkan lagi lah Pemkab memperhatikan turnamen ini," harapnya. 

Terpisah perwakilan tim PS Paja, Rido (29) mengatakan dirinya merasa senang turnamen sepak bola Pelita Jaya Cup bisa kembali di gelar, ditambah lagi tim yang dibelanya berhasil keluar sebagai juara pertama setelah unggul 3-1 atas Way RU dari Pekon Tanjung Jati. 

Kemenangan PS Paja terhadap kesebelasan Way RU, Rido mengaku bangga mengingat kemengan tersebut merupakan penantian panjang selama delapan tahun sejak tahun 2017 untuk menduduki peringkat pertama dan bisa membawa kembali piala kebanggaan. 

"Bangga tentunya, mudah-mudahan dapat dipertahankan kemenangan kami ini, semoga kedepan dapat terus meningkatkan kemampuan dan menciptakan pemain berkualitas untuk Pesibar," pungkasnya. 

Turnamen Pelita Jaya Cup memberikan hadiah sebesar lima juta rupiah untuk juara pertama, tiga juta rupiah untuk juara kedua, dua juta rupiah untuk juara ketiga, kemudian satu juta rupiah untuk juara keempat. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post