Siap Bertarung di Pilkada Way Kanan, Resmen Khadafi : Ini Gerakan Rakyat Rindu Akan Kemajuan



WAY KANAN, – Tokoh muda sekaligus advokad kondang, Resmen Khadafi, SH.,MH., digadang-gadang maju sebagai salah satu bakal calon Bupati Way Kanan pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.



Diwawancarai khusus  melalui pesan WhatsApp, apakah dirinya serius maju atau hanya sekedar gimmick untuk menjaring popularitas semata, Resmen enggan berpolemik. Dia mengatakan mengembalikan soal itu kepada penilaian masyarakat saja.


Menurut pengacara mantan Rektor Unila Aom Karomani yang terseret kasus korupsi penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur mandiri itu, gerakan yang dilakukannya saat ini adalah hanya mengikuti keinginan masyarakat Way Kanan yang rindu akan kemajuan daerah bersemboyan ‘Ramik Ragom’ itu.

“Ya, jika ditanya serius atau tidak maka itu saya kembalikan ke masyarakat saja, terserah bagaimana mereka menilainya. Karna gerakan yang ada hari ini adalah gerakan rakyat yang rindu akan kemajuan Way Kanan. Rakyat yang rindu jalan bagus, rindu pupuk murah, rindu akan pendidikan dan kesehatan gratis,” kata Resmen Khadafi, Minggu (14/4/2024).

Disinggung modal apa yang sudah dipersiapkannya untuk ikut bertarung di kontestasi kepala daerah tahun ini, mantan aktivis HMI yang pernah jadi pengacara artis, penyanyi, dan musisi terkenal Erdian Aji Prihartanto alias Anji itu mengatakan modalnya bukan sekedar kekuatan finansial saja.

“Tetapi lebih dari itu yakni modal kekuatan dukungan dari masyarakat dan tokoh-tokohnya, baik tokoh agama, pemuda, perempuan dan sebagainya, yang menyatu dalam derap langkah rakyat ber-gotong royong, bersatu untuk berjuang menuju perubahan nyata,” ungkapnya.

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Aliansi Masyarakat Indonesia Untuk Indonesia Hebat (ALMISBAT) itu juga mengaku akan fokus maju melalui jalur Partai Politik (parpol). Saat ini dirinya sudah melakukan pendekatan ke sejumlah parpol yang berpotensi bakal mengusung dirinya.

“Ya kita fokus melalui jalur parpol saja. Juga sudah coba membuka komunikasi dengan semua parpol yang berpotensi mengusung kita ke depan,” ujar Resmen.

Mengenai sosok bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya, pria yang pernah menjadi Liaison Officer (LO) mantan Walikota Bandar Lampung Herman HN itu mengaku masih membuka komunikasi baik dengan tokoh agama, tokoh pemuda, birokrat, profesional, maupun dari kalangan politisi.

“Semua masih berpeluang untuk jadi bakal calon pendamping saya nanti, yang terpenting adalah mempunyai visi yang sama yaitu untuk membangun Way Kanan lebih baik lagi,” tegasnya.

Disinggung program unggulan apa yang akan ditawarkannya untuk masyarakat, jika nanti dirinya resmi ditetapkan sebagai calon bupati Way Kanan, Resmen mengatakan tidak ingin banyak berjanji.

“Terkait program kita tidak akan banyak janji. Kita fokus pada program perbaikan dan pembangunan infrastruktur khususnya jalan, pendidikan dan kesehatan. Kemudian menyelesaikan persoalan pupuk yang menjadi keluhan utama selain jalan oleh saudara-saudara saya di Way Kanan,”

“Serta memastikan seluruh masyarakat dapat menikmati pendidikan gratis dan fasilitas kesehatan yang cukup agar kalau sakit tidak perlu ke Bandar Lampung untuk berobat,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post