Sebabkan Banjir, Eva Panggil dan Minta Tanggung Jawab Citra Garden

 

Bandar Lampung -- Wali Kota Eva Dwiana memanggil pengelola Perumahan Elite Citra Garden atas jebolnya tanggul dan alih fungsinya sungai jadi gorong-gorong hingga membuat banjir pemukiman warga.


Pemukiman warga jadi tergenang banjir hingga sepinggang orang dewasa di Kelurahan Olok Gading, Kecamatan Telukbetung Barat (TBB), Kota Bandarlampung, Jumat (12/4/2024).

"Pengelola perumahan Citra Garden harus bertanggung jawab agar warga tidak terdampak banjir," kata Wali Kota Eva Dwiana di Ruang Rapat Wali Kota Bandarlampung, Selasa (16/4/2024).

Menurut Wali Kota Eva, pengelola seharusnya cepat melaporkannya kepada pamong setempat, kan ada lurah, ada camat, ketua RT begitu debit air embung naik. Jangan sudah banjir, semua baru panik.

Dari pihak pengelola Perumahan, General Manager Citra Garden Rudi yang menghadap kepala daerah. "Sesuai dengan permintaan Wali Kota, kami akan perbaiki gorong-gorong yang tadi kecil diperbesar, termasuk sungai," katanya.

Diakuinya, pihaknya tidak mengurus izin terlebih dahulu ke Pemkot Bandarlampung.

Wali Kota Eva meminta pengembang bersinergi dengan masyarakat untuk mengatasi banjir, apalagi sudah ada embung.

Dalam pertemuan dengan General Manager Citra Garden Rudi dan tokoh masyarakat olok Gading serta Ketua paguyuban perumahan Citra Garden Ardiansyah (Aca), Eva Dwiana tegas agar pemgelola perumahan Citra Garden benar-benar memperhatikan warga yang berada di pemukiman berdekatan dengan perumahan elit Citra Garden.

Post a Comment

Previous Post Next Post