Petahana Walikota Bandar Lampung melawan Jendral

Bandar Lampung, Kejutan terjadi pada Pilkada Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung, pada Pilkada Tahun 2024 ini semua masyarakat fokus pada calon petahana yang saat ini menjabat. Seakan tidak ada Politikus apalagi warga yang "berani bertarung" dengan petahana.


Pada hari Sabtu, 27 April 2024, kejutan terjadi di Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional ( DPD PAN ) Kota Bandar Lampung, di masa waktu pengambilan formulir, panitia dikejutkan dengan kehadiran Brigjend Pol (Purn) Drs. H. M. Ikhsan, MH.

Secara resmi beliau langsung hadir tanpa berwakil untuk mengambil formulir penjaringan Calon Wali Kota Bandar Lampung di Kantor DPD PAN Bandar Lampung.

Alumnus Akpol 1986 ini mengatakan, niatnya maju untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Walikota Bandar Lampung selain wujud kepedulian dengan Kota Bandar Lampung, juga karena ingin membawa perubahan yang positif untuk masyarakat Kota Bandar Lampung untuk lebih baik.

“ Pada hari ini Sabtu, 27 April 2024 atau 18 Syawal 144 H, Dengan komitmen dan pengalaman saya di Kota besar yang ada di Indonesia, saya siap melayani dan memimpin warga Kota Bandar Lampung menuju ke arah yang lebih baik,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (27/4/2024).

" Sebagai penyangga Ibukota Jakarta sekaligus Ibukota Provinsi Lampung, sudah waktunya Bandar Lampung menjadi Kota Besar, kita ini sudah ada Pelabuhan Internasional dan juga destinasi wisata di Provinsi Lampung ini sangat banyak, sehingga banyak wisatawan menuju Provinsi Lampung, dan mereka pastinya singgah di Kota Bandar Lampung ini, insya Allah kita jadikan Kota Bandar Lampung Kota Besar yang nyaman, tertib, bersih dan aman 24 jam" lanjut Brigjend Pol (Purn) Drs. H. M. Ikhsan, MH.

" Ada satu wilayah di Kota Bandar Lampung nantinya akan kita jadikan seperti di Negara Singapura, sehingga menjadi ikon dan destinasi wisata di Kota Bandar Lampung, yang akhirnya menambah PAD Kota Bandar Lampung" pungkas Brigjend Pol (Purn) Drs. H. M. Ikhsan, MH.

Diketahui selain nama Brigjend Pol (Purn) Drs. H. M Ikhsan, MH, petahana Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, SE, M.Si, juga ada kader PAN dan masyarakat lain yang juga sudah mengambil formulir calon Wali Kota Bandar Lampung di Kantor DPD PAN Kota Bandar Lampung.

Profil dan Biodata Brigjend Pol (Purn) Drs. H. M Ikhsan, MH :

- AKPOL 1986

- Polres Lampung Barat

- Polresta Bandar Lampung

- Polrestabes Bandung

- Polres Tasikmalaya

- Wadirlantas POLDA Metro Jaya

- Wakapolda Kalimantan Tengah

- Analis Kebijakan Utama LEMDIKLAT POLRI

Istri : Hj. Ida Jaya, SE, MM (menempuh S3 FE UNILA)

Anak : 3

1. AKP. Achmad Haris Sanjaya, S.IK., M.Si.

2. Putri Rahmah Sanjaya, S. Ars.

3. Adinda Siti Khairani

Dan saat ini Brigjend Pol (Purn) Drs. H. M. Ikhsan, MH sedang menempuh pendidikan S3 di Fakultas Hukum Universitas Lampung, selain itu juga saat ini menjadi Ketua PP POLRI DAERAH Lampung. (johantoni)

Post a Comment

Previous Post Next Post