Mandi Sebelum Subuh



Manfaat mandi sebelum subuh keistimewaan mandi fajar yaitu mandi pada pagi hari sebelum adzan subuh yang banyak sekali orang tidak mengetahuinya".

Sebenarnya banyak sekali kelakuan sa'at saat tertentu dalam islam, namun kita tidak mengetahui bahwa itu banyak khasiat dan manfaatnya bagi kita, di antaranya ialah mandi di waktu terbit fajar, (sekitar pukul 4 pagi) waktu istimewa".

Para Nabi dan Rasul adalah manusia mulia yang senantiasa menghidupkan waktu sepertiga malam sampai fajar, untuk itu mereka adalah manusia paling sehat di banding umatNya".

Keteladanan ini di ikutin para tabiin, tabiut tabiin dan salafush shalih, mereka meraih kesehatan dengan banyak mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala, dan In syaa Allah termasuk kebiasaan mandi dikala fajar ( Gas 0³ ) mempunyai pengaruh positifpada urat sarap, mengaktifkan kerja otak dan tulang".

Ketika seseorang menghirup udara fajar yang dinamakan udara pagi, ia merasakan kenikmatan dan kesegaran tiada taranya diwaktu manapun, baik siang maupun malam".

Bagi anda yang senantiasa melakukan mandi fajar dengan kontinyu/ istiqomah/ rutin, akan mendapatkan beberapa faedahnya antara lain yaitu:

1. Tidak terkena penyakit Ain (sakit demam, filek, dan lain sebagainya)

2. Tidak akan terkena sihir, guna2 ( santet baik dari jin maupun ulah manusia )

3. Badan akan sehat selalu.

4. Wajahnya bercahaya.

5. Do'a nya mudah dikabulkan Allah Subhanahu Wata'ala

6. Sukar di do'akan jahat oleh orang lain ( seperti, disumpahi, maka akan berbalik ke orang yang menyumpahinya )

7. Mengawetkan Mata ( tidak mudah rabun )

8. Belum lagi khasiat lainnya penjelasannya dibawah ini :


A. Jangan mandi 30 menit setelah Sholat Ashar, pada waktu tersebut kondisi darah dalam tubuh sedang panas, sehingga jika kita memaksakan diri untuk mandi, maka akan mengakibatkan rasa lelah dan letih yang berlebihan.
B. Jangan mandi setelah maghrib, pada waktu Maghrib antara pukul 18.00 - 19.00 juga di larang, di karenakan jantung kita pada waktu itu melemah.

SEMOGA BERMANFAAT.. 🤲🤲
BG 460 NG








Post a Comment

Previous Post Next Post