Diterjang Ombak Saat Mancing, Warga Banjarsuri Hilang di Pantai Tapak Kera


Lagi asik mancing, warga Desa Banjarsuri, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) hilang diterjang ombak, Minggu, (31/03/24).

Adapun lokasi tenggelam yakni di sekitar pantai Biru Laut Khatulistiwa, tepatnya di pantai Batu Tapak Kera, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lamsel, Rully Fikriansyah menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan orang hilang dari babinsa Bulok.

“Kronologinya dia ini mancing, di lokasi itu ada dua orang, yakni pak Jul dan korban ini” bebernya.

Rully juga menjelaskan bahwa saksi (Jul_red) melihat langsung korban hilang diterjang ombak.

“Akan tetapi pak Jul ini lokasinya agak berjauhan dan memang sulit untuk ditolong, jadi korban hilang terseret ombak” tutupnya.

Hal senada diungkapkan warga desa Banjarsuri yang membenarkan bahwa korban sendiri merupakan warganya.

“Iya itu memang warga kita, yakni warga Dusun Peninjauan, Desa Banjarsuri, Kecamatan Sidomulyo, kebetulan korban ini memang suami dari operator desa kita” jelas warga Banjarsuri.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban hilang diterjang ombak yakni Abu Sahid (27). Hingga berita ini diturunkan, Damkarmat Lamsel terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban tenggelam yang dibantu oleh warga sekitar.

Post a Comment

Previous Post Next Post