Desa Panca Bakti wakili Pesawaran dalam Karang Taruna Award 2024

Pesawaran - Desa Panca bakti kecamatan tegineneng, kabupaten Pesawaran terpilih menjadi duta atau wakil karang taruna karya bakti untuk kabupaten pesawaran.



Hal tersebut di jelaskan kepala desa Panca bakti, wahono menjelaskan bahwa desa panca bakti mendapatkan kesempatan mewakili kabupaten Pesawaran dalam Karang Taruna award Tingkat Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah, desa kami berkesempatan mewakili kabupaten Pesawaran dalam Karang Taruna Award, dan kali ini kami kedatangan 3 juri penilai dalam kinerja dan program kerja karang taruna Panca bakti, seperti kegiatan sosial budaya,ekonomi kreatif, Keadministrasian, dan pengelolaan sumber daya alam dan manusia, yang lebih khsusnya di dunia usaha," Ujarnya

Ditambah wahono, bahwa terdapat beberapa Jenis usaha yg kini di tangani dan telah berjalan oleh karang Taruna Panca bakti, seperti usaha di bidang peternakan, seni dan Budaya.

"sebagai contohnya, Karya bakti desa panca bakti, menjalankan usaha di bidang peternakan seperti budidaya ikan dan peternakan kambing, juga melaksanakan usaha di bidang seni budaya, 0rgen tunggal, kuda kepang, gedruk, dan penyewaan lampu disel, " Tambahnya

Dilanjutnya, sebagai kepala desa sangat antusias dan mendukung segala kegiatan wira usaha dan bersinergi bersama melaksanakan pembangunan untuk kpaten pesawaran Negeri andan jejama.

"Sebagai Harapan, sebagai wadah, organisasi pemuda karang taruna bisa menjadi pelopor penggerak perekonomian rakyat, bersama Berwira usaha, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat, serta bisa bersinergi bersama pemerintah desa, dalam nengentaskan kemiskinan, " Ungkapnya

Hadir dalam kegiatan Karang Taruna Award tingkat Provinsi Lampung, Juri 1 Kasiono, Dr.M.OKTAVIANNUR,S.E.,M.M, dan Juri 3 Yusuf Eddy Tryanto, dan juga Turut hadir ketua karang taruna kecamatan tegineneng Amri wibowo, Camat Tegineneng dan staf,serta masyarakat desa Panca bakti. (Dp)

Post a Comment

Previous Post Next Post