Ariesandi Intruksikan Fraksi Demokrat Pesawaran Tak Bahas LKPj Cacat Hukum




Pesawaran- Mantan Bupati Pesawaran Ariesandi Darma Putera Intruksikan Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Pesawaran agar tidak membahas LKPj Bupati Pesawaran tahun anggaran 2023 lantaran dinilai cacat secara hukum.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Pesawaran Bumairo, Kamis, 25 April 2024.

“Intruksi ketua DPC partai Demokrat (Ariesandi DP) tegas, bahwa kami (fraksi Demokrat) tidak boleh membahas LKPj yang cacat hukum,” kata dia.

Dikatakan anggota DPRD 3 periode itu, pada paripurna Senin lalu (22 April), Paripurna penyampaian LKPj tidak kuorom, namun dipaksakan lanjut, sehingga itu tidak sesuai dengan aturan dan tatib yang ada.

“Arahan ketua DPC jelas, Partai Demokrat tidak menolak LPKj, karena memang tidak ada hal itu, kami selaku anggota dewan mempunyai tugas untuk membahasnya dan memberikan rekomendasi atas LKPj tersebut.”

“Tetapi harus sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku dan sesuai tatib, jadi jangan tabrak dan paksakan aturan itu.”

“Dan partai Demokrat pun meminta agar pembahasan dapat dihentikan dan segera lakukan paripurna ulang yang sesuai dengan aturan dan tatib yang ada, sehingga marwah DPRD Kabupaten Pesawaran tetap terjaga,” kata dia. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post