Urus Berkas Terlalu Jauh, Ada Aplikasi Pak Ja-Ja Terobosan Disdukcapil Lampung Selatan



Lampung Selatan, - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan membuka Pelayanan secara Online.


Seperti halnya disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Drs. EDY FIRNANDI, M.S.i. saat di temui di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) kepada Mediapromiter.id jaringan undercoverchannel.com, bahwa Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan selalu membuka ruang bagi siapapun terkhususnya masyarakat Kab. Lampung Selatan dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau perubahan dan lain-lain yang berkaitan dengan Disdukcapil.

"Jika ada masyarakat yang rumah jauh kemungkinan bisa melalui pelayanan kami secara online, kami juga ingin mempermudah bagi masyarakat terkait mengurus berkas-berkas yang masyarakat butuhkan, jadi tidaklah perlu datang ke gedung MPP cukup dengan menggunakan Pak Ja-Ja (Pelayanan Administrasi Jarak Jauh), yang mana masyarakat bisa menghubungi kelima nomor yang tertera dan dapat dihubungi dengan cara Video Call serta mengenai informasi lebih lanjut tentang Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan bisa membuka situs website

https://pake-oli.lampungselatankab.go.id, " ungkapnya kepada Mediapromoter.id jaringan undercoverchannel.com, Kamis, (07/03/2024).

Selanjutnya, di dalam Pak Ja-Ja disana masyarakat pun akan bisa terhubung langsung dengan staf-staf yang membidangi di bagian administrasi yang ketika masyarakat perlukan.


Dilokasi Pimpinan Redaksi Mediapromoter.id Yudi Pratama mengatakan, ini adalah bentuk keseriusan dan tanggung jawab Kepala Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan dalam melayani masyarakatnya.

"Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan sangat mempermudah masyarakat ketika masyarakat memerlukan pelayanan yang ada di dalam Disdukcapil, tinggal Akses melalui Pak Ja-Ja keperluan masyarakat langsung bisa terpenuhi hanya di dalam rumah saja, " paparnya.

Lanjutnya, kami harap bisa terus berhubungan baik dan berkerja sama dengan baik antara Dinas-dinas yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, tidak hanya dengan Disdukcapil saja.

"Seperti halnya saya sampaikan kami ingin terus beriringan dan berenergi bersama dengan berbagai jajaran pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Lampung Selatan dalam membantu pelayanan masyarakat, " pungkasnya. (Red/Lilis)

Post a Comment

Previous Post Next Post