Toko Pakaian dan Sepatu di Bandar Sribhawono Lampung Timur Ludes Terbakar, Baru Belanja Stok Lebaran, Kerugian Rp800 Juta



BANDAR SRIBHAWONO - Sebuah toko pakaian dan sepatu di Pasar Desa Srimenanti, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur, kebakaran pada Senin (4/3/2024) dini hari. Kepala Dusun 1, Desa Srimenanti, Suwarno mengatakan, kebakaran yang melanda ruko ukuran 6x16 meter terjadi pada pukul 01.30 WIB.


Warga yang panik melihat api dan kepulan asap dari dalam ruko langsung memukul kentongan dan sibuk memadamkan api dengan alat sekedarnya. "Warga sekitar berhamburan mencoba memadamkan api, agar tidak menyulut ruko lain dan pemukiman warga," kata Suwarno, seperti dikutip SuaraLampung.id (jaringan media Lampungpro.co), Senin (4/4/2023).

Sementara komandan regu pemadam kebakaran wilayah Bandar Sribhawono, Agus Darmawan, mengatakan dia tiba di lokasi kebakaran pukul 03.10. Saat itu api masih berkobar dalam toko.

Satu unit mobil pemadam kapasitas 3.000 liter dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah berjibaku dengan Si Jago Merah selama dua jam, api berhasil padam. Semua isi dalam toko tidak terselamatkan.

"Kami dapat informasi pukul 02.15 WIB. Lalu kami melakukan persiapan dan menghubungi rekan rekan, dan tiba di lokasi api sudah besar," kata Agus Darmawan.

Heri pemilik toko pakaian mengaku orang tuanya baru saja belanja pakaian untuk persiapan hari raya Idulfitri. Orang tuanya belanja pakaian ke Jakarta menghabiskan modal Rp400 juta lebih.

Orang tua Heri tampak syok karena menelan kerugian di atas Rp800 juta. Semua isi dagangan baik stok lama dan stok yang baru belanja ludes terbakar. Belum lagi bangunannya yang rusak 70% akibat kobaran jago merah.

"Kerugian kami perkirakan Rp800 juta ada, barang dan bangunan, kami juga belum bisa menyimpulkan penyebabnya, mungkin nanti polisi yang bisa menyimpulkan penyebabnya," kata Heri.

Kanit Reskrim Polsek Bandar Sribhawono, Ipda Aidil membenarkan kebakaran di salah satu toko di Pasar Desa Srimenanti, Kecamatan Bandar Sribhawono itu. "Kami dari Polsek sudah memberi garis polisi guna memudahkan penyelidikan kami. Akan melakukan pemeriksaan saksi dan korban. Selain itu petugas Inafis segera tiba di lokasi siang ini," kata Aidil. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post