Puslatfor Polda Sumsel Ikut Selidiki Lokasi Diduga Penimbunanan BBM

Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Sumatera Selatan ikut menyelidiki peristiwa kebakaran gudang diduga menjadi lokasi penimbunan BBM di Jalan P Tirtayasa, Campang Raya, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung.


Kasubbid Balmet Bidlabfor Polda Sumatera Selatan, Kompol Achmad Kolbinus mengatakan, kegiatan olah TKP ini merupakan tindak lanjut penyelidikan tengah dilakukan Polresta Bandar Lampung.

"Kami olah TKP, untuk menelusuri tentang apa yang terjadi di sini situasinya, nanti setelah kita periksa di Lab sana (di Polda Sumatera Selatan)," ujarnya diwawancarai di lokasi kejadian, Jumat (1/3/2024).

Dari olah TKP kali ini, Achmad Kolbinus melanjutkan, pihaknya membawa sejumlah barang bukti bakal dijadikan sampel pemeriksaan lebih mendalam di Laboratorium Forensik Polda Sumatera Selatan.

Proses pemeriksa itu diperkirakan memakan waktu selama dua pekan alias 14 hari kedepan, hingga akhirnya nanti dapat disimpulkan penyebab utama peristiwa kebakaran tersebut.

"2 minggu biasanya. Iya terbakar (dugaan sementara), untuk penyebabnya menunggu pemeriksaan kita di Laboratorium Forensik," imbuhnya.

Terkait temuan awal, Achmad Kolbinus menyampaikan, pihaknya mendapati sebanyak 4 kendaraan dan puluhan tandon masing-masing berukuran seribu liter hangus dilahap api saat peristiwa berlangsung.

"Jadi gini, kalau kita meriksa itu tidak ada urusannya berapa banyak jumlah yang terbakar, yang kita periksa itu mengapa ini bisa terbakar," tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post