Prajurit Yonif 9 Marinir Beri Wawasan Kebangsaan Generasi Muda Pramuka Penegak Patriot

 

TNI AL,Kormar,Brigif 4 Marinir,Yonif 9 Marinir. Dalam rangka membentuk jiwa dan mental serta jiwa patrotis generasi muda, Yonif 9 Marinir Laksanakan rangkain kegiatan pelatihan kepramukaan bersama pramuka penegak patriot dari SMA Insan Cendekia Madani Tangerang Selatan yang dilaksanakan di Batumenyan,Teluk Pandan,Pesawaran Lampung.Kamis (07/03/2024)


Kedatangan rombongan dengan semangat antusias siswa pramuka mengikuti kegiatan jambore pramuka penegak patriot SMA Insan Cendekia Madani yang di balut dengan materi survival, Mountenering,Lari Lintas Alam, Fun game, Mopel dan Renang serta bongkar pasang tenda secara cepat dan tepat.

Dengan harapan dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai upaya memberikan wawasan dan pemahaman sebagai bentuk tanggung jawab moral untuk membina serta membentuk generasi muda bangsa agar memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat dan jiwa sosial antar sesama, sehingga memberi kontribusi positif baik untuk membina mental dan karakter jiwa muda itu sendiri yang nantinya dapat berguna untuk masyarakat.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha S. E., M.Tr.Opsla., menyampaikan,'Bahwa dengan diadakannya kegiatan tersebut, pramuka penegak patriot sebagai barometer dan profil generasi muda sekarang untuk menjadi generasi muda yang disiplin, mandiri, memiliki semangat bela negara, serta memiliki rasa kepedulian antar sesama dan bertanggung jawab, 'Ujarnya. (Triosa)

Post a Comment

Previous Post Next Post