Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan Gelar Safari Ramadhan ke Sukoharjo



PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyalurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan dasar untuk anak terlantar. Penyerahan bantuan dilakukan langsung Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat menggelar safari ramadhan di Masjid Al Burhan, Pekon Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Rabu (27/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Marindo memaparkan sejumlah program bantuan ke masyarakat yang sedang dilakukan Pemkab Pringsewu.


Program bantuan tersebut diantaranya berupa pembagian peralatan industri dan pembinaan bagi para pelaku UMKM, bantuan budidaya ikan kolam terpal untuk keluarga miskin ekstrem serta sosialisasi budidaya ikan air tawar.

Kemudian ada bantuan di bidang sarana dan prasaran pertanian, antara lain : paket bibit sayuran, pupuk kandang, polybag dan waring.

“Juga ada bantuan mesin perajang tembakau, hand sprayer dan rigen,” kata Marindo pada sambutannya.

Selain bantuan di atas, pihaknya juga menggulirkan program pemberian makanan tambahan ibu hamil kurang energi kronis dan bayi lima tahun gizi kurang. Selanjutnya, ada pelatihan digital marketing.

Sedangkan di bidang sosial kemasyarakatan lanjutnya, akan dilaksanakan pemasangan lampu penerangan jalan umum, sosialisasi/penyuluhan ketertiban lalu lintas di lingkungan pendidikan.

“Lalu ada juga program sosialisasi bahaya faham radikalisme, sosialisasi kampung pancasila, bantuan pengembangan perpustakaan pekon, pondok pesantren dan perpustakaan khusus,” papar Doktor Ilmu Administrasi dari Universitas Lampung.

Masih kata dia, Pemkab Pringsewu juga akan melakukan penguatan Tim Penggerak PKK Pekon dan Fasilitasi Lomba Antar Pekon dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat se-Kabupaten Pringsewu.

“Kami juga memberikan bantuan sosial RTLH, fasilitasi bantuan pengembangan ekonomi masyarakat, bantuan hibah keuangan bagi lembaga keagamaan serta sarana pendukung bagi rumah ibadah,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post