Pemkot Bandar Lampung Sediakan Vaksin Rabies Gratis

 

Kabar gembira bagi pecinta hewan peliharaan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bandar Lampung menyediakan ratusan vaksin rabies gratis.



Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pemkot Bandar Lampung, Erwin mengatakan untuk mengantisipasi rabies Pemerintah Kota Bandar Lampung menyediakan vaksin untuk hewan peliharaan.

“Sebanyak 500 vaksin untuk hewan peliharaan yang nantinya akan kami salurkan nanti,” ujarnya, Senin, 4 Maret 2024.

Erwin menuturkan, vaksinasi rabies hewan peliharaan berupa kucing, anjing serta kera ini akan mulai gencar ke 20 kecamatan se-Kota Bandar Lampung.

“Pelaksanaannya ini nanti laksananya di kantor kecamatan setempat. Kalau secara door to door akan memakan waktu,” paparnya.

Dia mengatakan kegiatan vaksin ini untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan dan keamanan serta kenyamanan para pecinta hewan peliharaan.

“Pengadaan vaksinasi rabies gratis ini akan kami laksanakan hingga akhir tahun 2024,” tuturnya.

Ia memastikan jika vaksin rabies gratis ini hanya untuk pemilik hewan peliharaan yang berdomisili Kota Bandar Lampung.

“Jadi untuk daerah lain bisa menunggu program atau tanyakan ke pemerintah setempat, karena biasanya kebijakan tiap daerah,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pecinta kucing, Ahmad Yogi mengapresiasi program vaksin rabies Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Senang banget kalau ada vaksin rabies hewan peliharaan gratis. Kalau bisa rutin program ini,” kata dia.

Ia mengungkapkan ia sudah sejak lama memiliki hewan peliharaan kucing. Bahkan saat ini kucing berjumlah sembilan ekor, ia juga harus mengeluarkan biaya cukup besar untuk vaksin kucingnya.

“Saya ada 9 kucing, setiap 6 bulan sekali harus vaksin dokter hewan. Sekali vaksin biayanya Rp100 ribu untuk satu kucing. Jadi senang kalau ada vaksin gratis ini,” tandasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post