Pasar Murah Pemkot Bandar Lampung Mulai Hari ini

  

Bandar Lampung,  — Pelaksanaan pasar murah oleh Pemkot Bandar Lampung mulai hari ini. Pelaksanaan yang belangsung di 60 titik dan 20 kecamatan se-Bandar Lampung tersebar merata.


“Pelaksanaan minggu kedua bulan puasa pada 21 Maret mulai hari ini dan ada tiga tahap,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol, Kamis, 21 Maret 2024.

Wilson menjelaskan untuk tahap pertama akan terlaksana secara serentak 20 kecamatan. Dan tahap kedua akan terlaksana pada akhir Maret.

“Kemudian tahap ketiga pada 2 atau 4 April,” ungkapnya.

Wilson menyebut ada 6 komoditi yang pihaknya jual dan tersubsidi oleh Pemkot Bandar Lampung. Yakni beras, telur, tepung, minyak goreng, gula, dan ayam.

“Subsidi lebih murah dengan yang terjual pada pasar. Antara Rp3 ribu sampai Rp7.500. Misal telur kita subsidi Rp7.500 kalau harga sekarang Rp30 ribu, kita jualnya sekitar Rp25 ribuan,” jelasnya.

Ihwal mekanisme teknis, Wilson menyebut hal itu menjadi wewenang tiap kecamatan bagaimana pelaksanaannya.

“Masalah penerapan tergantung kecamatan masing-masing. Tapi yang kami harapkan tidak ada mekanisme kupon-kupon karena serentak 20 kecamatan,” tuturnya.

Ia menyebut pihaknya menyediakan 250 buah per item setiap harinya pada pelaksanaan pasar murah.

“Jadi per item 250 buah dari enam item yang kita jual ada seribu lebih yang kami sediakan,” pungkasnya.

Berikut adalah 20 titik lokasi pelaksanaan pasar murah Pemkot Bandar Lampung :

Kecamatan Rajabasa, Kecamatan Bumi Waras, Kecamatan Enggal, Kecamatan Kedamaian, Kecamatan Kedaton, Kecamatan Kemiling, Kecamatan Labuhan Ratu, Kecamatan Langkapura, Kecamatan Panjange dan Kecamatan Sukabumi .

Kemudian Kecamatan Sukarame, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kecamatan Tanjungkarang Timur, KecamatanTanjung Senang, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kecamatan Teluk Betung Utara dan Kecamatan Way Halim.

Post a Comment

Previous Post Next Post