Kpu Pesawaran Gelar Rapat Pleno Hasil penghitungan Suara Pemilu 2024

Pesawaran - Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Pesawaran melaksanakan Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam pelaksanaan Pemilu 14 februari 2024, yang di laksanakan di gedung Adora, jalan baru desa negeri sakti, kecamatan gedong Tataan, kabupaten Pesawaran, yang di hadiri Seluruh PPK Kecamatan sebagai peserta rapat,dan Koordinator Saksi Partai Politik,oleh Koordinator Saksi Partai Politik. (29-02-2024)


Supriyantoni, Sekretaris KPU Kabupaten Pesawaran Mewakili Ketua KPU setempat mengungkapkan, bahwa KPU menjadwalkan Rekapitulasi suara tingkat Kabupaten yang merupakan bagian dari pelaksanaan tahapan Pemilu di tahun 2024 ini selama tiga hari dari tanggal 29 Februari hingga 02 Maret 2024 mendatang.

"Kami jadwalkan untuk pelaksanaan Rekapitulasi ini selama 3 hari dan secara resmi dimulai pada hari ini 29 februari 2024 dan, dijadwalkan hari pertama ini, secara bergiliran merekapitulasi Hasil perolehan suara ditingkat kecamatan yang disaksikan komisioner KPU, Bawaslu dan saksi-saksi partai politik. " ungkapnya.

Di tambahnya, bahwa dalam pelaksanaan tahapan, KPU Kabupaten Pesawaran memberikan fasilitas Layar TV LCD yang bisa dilihat secara langsung di Lobby Gedung Adora, serta dapat diakses melalui Live streaming resmi KPU Kabupaten Pesawaran, sehingga dapat dilihat dan disaksikan masyarakat secara umum

"Kami juga sudah siapkan TV LCD di luar gedung agar para saksi atau simpatisan partai politik dapat melihat secara langsung dan juga bisa melihat melalui Live streaming, dan masyarakat khususnya di Kabupaten Pesawaran dapat menyaksikan secara langsung, sebagai bentuk upaya transparansi kami terhadap Publik, " Tambahnya

Hadir mengikuti Rapat Pleno, Ketua KPU Pesawaran, Yatin Sugino, Kapolres Pesawaran, Kepala kejaksaan negeri Pesawaran, kepala pengadilan Negeri, Seluruh PPK Kecamatan sekabupaten pesawaran, dan Koordinator Saksi Partai Politik. (Dp/tim)

Post a Comment

Previous Post Next Post