HMI Minta Pemkab Lampura Awasi Stok Bahan Pangan di Bulan Ramadhan


Lampung Utara - Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H/2025 Masehi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kotabumi, meminta Pemkab Lampung Utara (Lampura) untuk mengawasi stok bahan pangan dan stabilitas harga. 

Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda HMI cabang Kotabumi, Mukodam menilai stok pangan dan harga serta nilai inflasi di Lampura semakin tidak menentu. 

"Ini sangat memprihatinkan, harus menjadi atensi serius bagi pemerintah daerah dalam menjamin stok pangan dan stabilitas harga," ujar Mukodam, Selasa (12/3/2024). 

Kemudian, lanjut Mukodam, pemerintah daerah melalui satgas pangan dan Organisani Perangkat Daerah (OPD) agar bisa berupaya memaksimalkan dan mengawasi stok pangan serta mampu mengatasi kenaikan harga pangan yang sewaktu-waktu akan naik. 

"Perlu adanya upaya antisipasi sehingga di bulan suci Ramadhan masyarakat tidak terbebani dengan masalah ketidakstabilan harga dan kelangkaan stok pangan," katanya.

Selain itu, Mukodam juga berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Lampura untuk menyiapkan formulasi seperti bazar pasar murah di beberapa titik dalam upaya antisipasi dan membantu masyarakat. 

"Diharapkan kepada pemerintah daerah bisa memaksimalkan peran dan fungsi Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, dan OPD terkait, pada bazar pasar murah nanti," harapnya. 

"HMI cabang Kotabumi siap membantu proses realisasinya," tukasnya. (Yoga)

Post a Comment

Previous Post Next Post