ART Cantik Tanggamus Lampung Curi Uang 20 Juta Milik Majikan di Tangkap



Jakarta  – Asisten rumah tangga (ART) yang sempat heboh lantaran membobol ATM milik majikannya hingga Rp 20 juta di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan dengan korban Muhammad Aljufri, akhirnya ditangkap polisi.

Lambannya penangkapan Yunita, lantaran pelaku berpindah-pindah tempat ke Lampung, Jakarta dan Bekasi untuk menghindari kejaran pihak kepolisian. Yunita tak berkutik saat ditangkap di daerah Bekasi.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Kepada polisi, pelaku melakukan aksi tersebut lantaran terdesak masalah ekonomi. Saat ini Yunita sudah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan.

Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo mengatakan, Yunita sudah berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Pancoran di daerah Bekasi.

“Pelaku ditangkap di Kota Bekasi pada Selasa (20/2/2024) dini hari,” kata Sujarwo, Kamis 29 Februari 2024.

Sujarwo menjelaskan, setelah membobol ATM, pelaku lari ke Lampung dan menitipkan uang hasil kejahatan kepada rekannya, pelaku berpindah pindah bersembunyi.

“Pelaku setelah melakukan perbuatannya ke Lampung, dicari di alamatnya tidak ketemu ternyata sudah kembali ke Jakarta hingga akhirnya kembali ke Bekasi,” jelasnya.

Ditambahkannya, tersangka YS asisten rumah tangga tersebut mengambil ATM di dalam mobil dan di dalam rumah.

“Tersangka kemudian mencoba menggunakan PIN tanggal lahir korban hingga berhasil menarik uang tersebut,” tandasnya.

Diketahui, Kasus Pembobolan ATM oleh Yunita ART asal Tanggamus Lampung tersebut sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Disebutkan ART tersebut mengambil uang milik majikannya berjumlah Rp 20 juta selama satu bulan bekerja. Disebutkan ART tersebut mengetahui PIN (personal identification number) ATM milik majikannya.

Video tersebut juga menampilkan sosok wanita yang diduga merupakan ART mengambil uang lewat ATM. Dalam video, wanita yang mengenakan baju berwarna merah muda itu terlihat terisak.

“Ini pembantu saya, namanya Yunita, dia barusan keluar, saya lihat ngambil uang cash dan dikantongi, ini ada ATM saya dan ATM mama saya. Dan kemarin saya kehilangan di Mandiri Rp 5 juta, hari ini di BRI Rp 5 juta ya, nanti insyaallah akan dilaporkan ke polisi,” demikian keterangan dalam video yang diunggah akun korban Muhammad Aljufri.

Tampak pula tiga kartu ATM bersama sejumlah uang tunai pecahan Rp 50 ribu dipajang di atas meja depan ART tersebut. Disebutkan, ART tersebut sudah kabur lebih dulu sebelum dibawa ke kantor polisi.

Post a Comment

Previous Post Next Post