Walikota Eva Bersama TNI Polri Gelar Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2024

Dalam menjaga keamanan menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama TNI, Polresta Kota Bandar Lampung, dan Bawaslu serta KPU Kota Bandar Lampung menggelar apel besar “Siaga Pengamanan Pemilu 2024” di halaman parkir Pemerintah Kota Bandar Lampung Senin (12/2/2024).



Bunda Eva Dwiana menyampaikan bahwa apel besar ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan pengamanan kota dalam menyambut Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Bandar Lampung sebagai barometer, harus tetap aman, damai, dan tenang. Ketenangan ini kunci kelancaran pelaksanaan Pemilu,” ujarnya.

Kolaborasi terjalin antara Walikota, Kapolresta, dan Dandim untuk mengontrol situasi di lapangan, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat RT.

“Kami mengontrol semua dengan ketat agar Pemilu dapat berjalan baik, aman, dan damai,” katanya.

Eva Dwiana juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Bawaslu dan KPU Kota Bandar Lampung dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024.

“Saya berterima kasih kepada KPU yang mendistribusikan logistik dengan baik dan kepada Bawaslu yang memantau seluruhnya. Alat Peraga Kampanye (APK) kini sudah dibersihkan,” ungkapnya.

Walikota berharap masyarakat Kota Bandar Lampung dan peserta Pemilu 2024 dapat mentaati peraturan dengan tertib.

“Kami ingin menjadi contoh, bukan hanya di Provinsi Lampung, tetapi juga di tingkat nasional. Saya selalu menginstruksikan kepada PNS Kota Bandar Lampung untuk tetap netral,” jelas nya.

Usai apel besar Siaga Pengamanan Pemilu 2024, selanjut Bunda Eva Dwiana bersama Kapolresta dan Dandim 0410 memantau penertiban dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kota Tapis Berseri.(Rin)

Post a Comment

Previous Post Next Post