Tanggul Jebol, Kelurahan Rajabasa Induk Terendam Banjir Hingga Sepinggang Orang Dewasa



Hujan deras pada Sabtu (10/2/2024) menyebabkan Gang A Hamid, Kelurahan Rajabasa Induk, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung mengalami banjir. Terpantau air mulai naik sejak pukul 04.00 WIB hingga saat ini.

Salah satu warga, Dwi mengaku setengah jam setelah hujan deras banjir mencapai sepinggang orang dewasa, dibeberapa titik banjir mencapai leher orang dewasa.

“Diperparah sejumlah tanggul ada yang jebol, jadi sampai saat ini masih banjir sampai sepinggang orang dewasa,” kata Dwi.

Menurutnya, hampir semua rumah di daerah aliran kali tersebut terdampak banjir. Di wilayahnya ada sekitar 30an kontrakan terdampak banjir.

“Karena kejadiannya dini hari ya, jadi cuma 30 persen barang yang berhasil diselamatkan. Kalau baju sama sepatu udah enggak terselamatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dwi mengaku jika daerahnya memang langganan banjir, saat hujan dengan intensitas rendah tetap terjadi banjir semata kaki.

“Ini langganan banjir, bulan ini sudah 4 sampai 5 kali,” jelasnya.

Dwi berharap pemerintah dapat membuatkan irigasi yang baik serta menindak tegas warga yang membangun rumah di atas kali. Sehingga diharapkan tidak terjadi banjir lagi karena air mengalir tanpa hambatan.

“Harapannya menindak tegas kepada masyarakat yang masih membangun di atas irigasi. Kami sudah sangat resah, karena setiap hujan pasti banjir,” tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post