Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Pemkab Pesibar Santuni Anak Yatim dan Disabilitas

 


Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar acara memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW) tahun 1445 H, Jumat (23/2/2024). 

Acara berlangsung di lobby gedung A kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Pesibar mengusung tema 'Mari tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala (SWT) dan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW'. 

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Jon Edwar, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan peringatan Isra Miraj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh nabi besar Muhammad SAW yang melakukan perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina. 

"Dalam peristiwa tersebut Rasulullah Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu langsung dari Allah SWT, " jelas Jon Edwar. 

"Ini menunjukan betapa pentingnya kewajiban melaksanakan shalat bagi kita umat muslim," lanjutnya. 

Kemudian, selain itu Jon Edwar menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW telah memberi isarat pada kita semua pada akhir zaman akan terjadi berbagai macam maksiat dan fitnah. 

"Oleh sebab itu mari kita memperbanyak amal sholeh, jadikanlah peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita," ujar Sekda Pesibar Jon Edwar. 

Pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H, Jon Edwar mengatakan Pemkab Pesibar telah memberi santunan dan pemberian tali asih kepada sepuluh anak yatim dan 25 anak berkebutuhan khusus dari sekolah luar biasa yang ada di Kabupaten setempat. 

"Ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Pesibar kepada anak-anak kurang mampu dan terlebih kepada anak yang berkebutuhan khusus," ucapnya. 

Selain itu, Jon Edwar juga mengajak masyarakat secara umum untuk menebar kebaikan kepada sesama, karena hal itu merupakan salah satu bentuk ibadah kita sebagai umat muslim.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemkab Pesibar, serta tamu undangan. (Andrean/Wawe/AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post