Mirzani Djausal Raih Suara Terbanyak dari Hasil Quick Count DPR Lampung Dapil 1


Bandar Lampung - Berdasarkan data perhitungan cepat atau quick count ALSHCI, Rakata, dan Kuadran, salah satu Calon Legislatif Rahmat Mirzani Djausal berpotensi besar untuk menduduki kursi DPRD Provinsi Lampung.

Mirzani Djausal memperoleh suara teratas usai bertarung dalam Dapil 1 Bandar Lampung dengan persentase suara 8,07%.

Mirza adalah politisi yang berasal dari Kota Bumi, Lampung Utara. Ia lahir 18 Maret 1980. Rahmat Mirzani Djausal adalah putra pertama pasangan Faisol Djausal yang merupakan ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran dan Yurtati.

Hingga kini Mirza masih aktif menjadi Ketua DPD Gerindra Lampung. Ia juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024.

Sementara itu, perolehan suara caleg posisi kedua disusul oleh Fauzan Sibron dari Partai Nasdem, dengan persentase suara 7,14%.

Caleg nomor urut 1 Nasdem ini lahir di Bandar Lampung, 14 November 1982. Dia merupakan lulusan D4/S1 yang berprofesi sebagai Anggota DPRD Provinsi 2014-2019.

Kemudian caleg dengan urutan suara terbanyak ketiga disusul oleh Najiullah Syarif caleg nomor 1 dari Partai PKB, dengan persentase suara 5,83%.

Saat ini data yang telah masuk mencapai 100 persen, tingkat kepercayaan mencapai 99 persen, dan toleransi kesalahan hanya 1,5 persen.

Sebagai informasi, data yang ditampilkan bukan hasil resmi KPU, hasil akhir tetap menunggu keputusan KPU.

Post a Comment

Previous Post Next Post