Kantongi 99 Persen C1 TPS Se-Lampung, Herman HN: Jangan Ubah-Ubah Suara



Ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN mengaku sudah mengantongi salinan Form C1 Plano dan C Hasil di setiap TPS se- Provinsi Lampung.

"Di Dapil 1, Form C 1 plano dan C hasil sudah mencapai 99 persen, sementara di Dapil 2 kita sudah kumpulkan 83 persen," kata Herman HN di Kantor Nasdem Lampung, Senin (19/2).

Dia mengatakan, data itu masih dikumpulkan dan diolah oleh Tim Tabulasi Data Internal Nasdem Provinsi Lampung.

Berdasarkan data dari saksi itu, Herman HN mengatakan perolehan suara Nasdem Lampung meningkat dan berhasil menambah kursi dewan provinsi maupun kabupaten kota.

Dia merincikan, Nasdem Pesawaran yang tadinya punya 3 kursi DPRD menjadi 6 kursi. Bandar Lampung dari 5 menjadi 7 kursi, Lampung Barat dari 1 menjadi 3 kursi, di Pesisir Barat dan Lampung Timur bertahan.

Selain itu, Herman memastikan Nasdem yang semula memiliki 9 kursi naik menjadi 10 kursi, sementara DPR RI Dapil Lampung I dan Dapil Lampung II tetap 1 kursi.

Walikota Bandar Lampung dua periode ini mengimbau agar seluruh panitia dan peserta Pemilu tidak merubah dan memainkan hasil Pemilu.

"Janganlah diubah-ubah kalau hasilnya segitu ya harus legowo, tapi apabila ada oknum-oknum yang nekat kami pegang data dan kami siap usut melalui hukum," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post